5 Bisnis online mudah untuk pelajar

Saat ini tidak hanya orang dewasa yang bisa memiliki penghasilan sendiri, pelajarpun bisa bekerja secara online dan memiliki penghasilan tanpa mengganggu kegiatan belajar mereka.
5 Bisnis online mudah untuk pelajar
Bisnis online ini bisa dilakukan oleh pelajar dan penghasilannya membayar biaya sekolah atau bahkan untuk membiayai biaya hidup sendiri sehingga tidak perlu lagi tergantung pada orang tua.
Apa saja bisnis online yang cocok untuk pelajar?

Ada 5 bisnis online yang cocok dan sangat mudah untuk dilakukan oleh pelajar. berikut pembahasannya.

1. Menjual Karikatur Komik

Saat penulis masih SMA, ada beberapa teman yang memiliki keahlian membuat karikatur dan cerita dalam bentuk komik, kemudian hasilnya ditempel pada majalah dinding sekolah.

Bagi yang bisa melukis karikatur dan menambahkan tulisan hingga menjadi komik, ini bisa menjadi peluang yang baik untuk mendapatkan uang.

Buatlah karikatur unik dan tawarkan pada perusahaan atau website yang memproduksi komik, atau bahkan jika karikatur komik kamu sangat bagus, ada banyak rumah produksi film yang siap membayar mahal karya-karya karikatur kita untuk dijadikan film-film berkelas.
 
2. Kerja ngetik Captcha

Kerja ngetik captcha ini hanya diketahui oleh sebagian kawan pekerja online. Ngetik captcha termasuk pada pekerjaan online karena kita harus bekerja ngetik untuk mendapatkan bayaran.

Ada banyak situs tempat mengetik captcha, kita tinggal mendaftar pada situs tersebut kemudian bekerja mengetik untuk memecahkan capctha menjadi kata yang utuh.

Kita akan mendapatkan bayaran mengetik perseribu captcha  sesuai dengan ketentuan masing perusahaan captcha, ada yang membayar jika sudah mendapat $1 atau $3 pada rekening online yang kita miliki.

3. Menjual artikel pada blogger atau pemilik website

Pelajar memiliki banyak kesempatan untuk menulis artikel dan menjualnya pada blogger atau pemilik website.

Rata-rata para blogger bisa menulis namun tidak memiliki kesempatan untuk menulis artikel, ini bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk menawarinya artikel. Jika harga penawaran cocok, maka artikel yang ditawarkan akan dibeli oleh pemilik website atau blogger.

Atau kita juga bisa menyediakan sesuai pesanan tema, misalnya tema teknologi, kesehatan, gaya hidup dan lain sebagainya. Dari artikel ini pelajar bisa mendapatkan uang dan  bisa digunakan untuk berbagai keperluan mereka.

4. Menjadi blogger

Bisnis online selanjutnya adalah menjadi blogger atau mengelola blog sendiri, kita membuat blog, mengisinya dengan artikel yang informatif kemudian menjadi penayang iklan.

Apalagi bagi pelajar yang memiliki hoby menulis, maka blogging adalah pilihan yang tepat, karena hoby menulis ini bisa menjadi hoby yang menghasilkan uang.

Saat ini iklan yang paling populer dikalangan blogger adalah iklan dari Google Adsense, betapa tidak, setiap 1 kliknya kita bisa mendapatkan bayaran seharga Rp. 2.500.

Bisa kita hitung kelipatannya jika ada banyak pengunjung yang tertarik pada iklan yang dipasang pada blog kemudian melakukan klik. Selanjutnya tinggal menunggu tanggal gajian setiap bulan masuk pada rekening kita.

Pekerjaan Blogging ini hanya bermodalkan laptop dan internet untuk kegiatan mencari referensi dan posting artikel, namun dalam menulis artikel bisa dilakukan secara offline.

5. Berjualan pulsa

Nah, bisnis yang satu ini bisa termasuk pada dua kategori, online dan offline. Pembelian dan pembayarannya dapat dilakukan secara online.

Jika berbisnis secara offline berjualan pulsa ini sangat menjanjikan, kita tinggal membuka stand konter penjualan pulsa kemudian memberi papan nama jualan pulsa, maka pembeli akan segera datang karena pulsa saat ini sudah termasuk kebutuhan pokok.

PENUTUP

Bisnis online mudah yang cocok untuk pelajar namun memiliki potensi penghasilan yang besar, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pelajar untuk tetap semangat belajar namun bisa memiliki penghasilan.

Baca Juga:



0 Response to "5 Bisnis online mudah untuk pelajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close