-->

9 Aplikasi android untuk pebisnis online

Aplikasi android untuk pebisnis online, Kemajuan teknologi yang semakin canggih tentu akan memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Tanpa terkecuali bagi  para pelaku bisnis online, banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah kegiatan bisnis mereka.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Aplikasi Android untuk pebisnis online
Jadi saat ini Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk berkomunikasi saja, namun lebih dari itu, Smartphone bisa dimanfaatkan sebagai untuk mengatur rencana bisnis online.

BERIKUT DAFTAR APLIKASI ANDROID UNTUK PEBISNIS ONLINE

1. Aplikasi Mobile Banking

Aplikasi ini wajib dimiliki jika kita adalah pebisnis online, karena segala transaksi bisa kita lakukan hanya melalui genggaman. Tanpa harus bertemu dengan partner bisnis untuk menyerahkan pembayaran uang cash.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Mobile Banking
Mobile Banking ialah sebuah fasilitas layanan yang disediakan oleh bank yang bersangkutan yang berguna untuk memudahkan berbagai transaksi yang dilakukan oleh pemilik rekening, dan disediakan berbagai fitur yang diletakkan pada smarphone penggunanya.

Dengan Mobile bangking kita bisa berhemat waktu dan biaya karena tidak perlu lagu mendatangi teller bank dalam melakukan transaksi.

2. Expanse Manager

Pada aplikasi ini kita diakan ditawarkan berbagai fitur Bisnis seperti pengeluaran, pendapatan, setting waktu berdasarkan kegiatan bisnis dan hal lainnya.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Expanse Manager
Aplikasi Expanse Manager juga bisa gunakan menjadi multiple akun, atau kita bisa memiliki akun Expand Manager lebih dari satu, sehingga kita menjadi mudah dalam melakukan pemilahan kategori dalam bisnis kita.

Aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai pengingat tagihan bulan atau menggaji para pegawai dengan nominal dan waktu yang ditentukan dalam setiap bulannya.

3. Media Sosial Instagram, Facebook, Twitter, G+ Dll

Aplikasi selanjutnya yang harus dimiliki untuk memulai bisnis online adalah Media Sosial, dengan aplikasi Media Sosial selain gratis, aplikasi-aplikasi media sosial tersebut sangat populer dan pesat perkembangannya.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Media Sosial
Media Sosial memiliki fitur yang cukup mendukung bagi orang yang melakukan bisnis online, fitur utamanya berupa video dan gambar sehingga dengan fitur tersebut kita bisa leluasa untuk meriview produk bisnis yang kita kelola terhadap calon konsumen.

Dan jangan lupa membuat komunitas pada Media Sosial kita, gunanya untuk memperkenalkan barang sekaligus promosi yang berkaitan dengan bisnis kita.

4. Aplikasi Pengedit Foto

Karena bisnis kita berbasis online, tentu dalam menunjukkan review barang bisnis kepada pembeli atau pelanggan kita harus dapat menunjukkan contoh barang dengan baik.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Aplikasi Pengedit foto
Dengan memiliki Aplikasi pengedit foto yang baik, kita bisa mengolah atau menambahkan text pada gambar sehingga menjadi lebih menarik.

5. Toko Online / Online Shop

Kita tidak hanya akan mengandalkan media sosial seperti Faceboo, Twitter, Instagram, Whatapp dan lainnya, namun perlu ada Web khusus yang mewadahi bisnis tersebut.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Toko Online
Miliki Web dan aplikasi Toko online, dan kita bisa leluasa mengatur bisnis melalui Smartphone.

6. Google Maps atau GPS

Alat Navigasi Online ini juga sangat penting bagi kawan pebisnis online, karena jika suatu waktu kita ingin berkunjung ke tempat konsumen, maka kita tidak perlu bingung bertanya kesana-kemari.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Google Maps
Hanya dengan memasukkan rute tujuan, kita sudah bisa menuju lokasi konsumen dengan tepat.

Lalu aplikasi GPS berfungsi untuk mengetahui lokasi keberadaan konsumen melalui smartphone kita.

7. Aplikasi Notes

Dalam berbagai kegiatan bisnis tentu akan banyak suatu hal penting yang perlu kita ingat, misalnya jadwal meeting, mencatat nomor telepon maupun alamat partner bisnis.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Notes
 Aplikasi note pada Smartphone bisa kita manfaatkan untuk mencatat berbagai kepentingan bisnis online pada perangkat Smartphone.

8. Kalkulator

Kalkulator itu wajib, karena dalam bisnis kita akan berhubungan dengan transaksi dan menghitung angka-angka.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Applikasi Kalkulator
Carilah kalkulator yang sederhana dan nyaman untuk digunakan sehingga memperlancar hitungan setiap transaksi kita dengan akurat.

9.  Aplikasi akun e-currency

Dalam bisnis online kita juga harus update dengan berbagai pembayaran online, diantaranya adalah metode pembayaran digital melalui Paypal, Bitcoin, Webmoney, Perfect Money dan pembayaran digital lainnya.
9 Aplikasi android untuk pebisnis online
Aplikasi e-currency
Aplikasi ini juga wajib kita siapkan pada smartphone untuk memudahkan layanan transaksi sesuai keinginan pelanggan.

Apalagi kita sudah merambah pasar Luar Negeri, maka dipastikan pelanggan luar akan melakukan pembayaran dengan mata uang elektronik karena kemudahan dan kecepatan dalam transaksi.

PENUTUP

Berbagai macam aplikasi pendukung Bisnis Online memang perlu kita sediakan untuk memudahkan segala aktifitas bisnis, sehingga kita memaksimalkan bisnis online.

Sehingga dengan Aplikasi-aplikasi tersebut kita bisa leluasa mengatur jalannya Bisnis Online yang sedang kita kelola.

Semoga bermanfaat.

BACA ARTIKEL LAINNYA:

Belum ada Komentar untuk "9 Aplikasi android untuk pebisnis online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel