Asyik! Xiaomi Mi A1 Juga Akan Kebagian Update OS Android Oreo 8.0

Asyik! Xiaomi Mi A1 Juga Akan Kebagian Update OS Android Oreo 8.0
 Xiaomi Mi A1
Pengguna ponsel Android One yakni Xiaomi Mi A 1 nampaknya akan semakin betah menggunakan perangkatnya dan lebih bersuka cita. Karena smartphone Android One pertama besutan vendor Tiongkok ini sudah kebagian upgrade OS Android Oreo 8.0.
Kabar baik ini diumumkan oleh Xiamoi Indonesia melalui akun Twitternya @xiaomiindonesia pada tanggal 31 Desember 2017 kemaren.

"Kejutan akhir tahun! Untuk pengguna Mi A1, sebentar lagi update yang sudah ditunggu-tunggu akan datang! Tapi pastikan dulu kalau kamu sudah punya update terbaru di Desember 2017 (7.12.19) buat menerima Andoid O," kira-kira seperti itulah postingan Xiaomi di akun Twitter.

Di sisi lain, menurut laporan yang dilansir dari Phone Arena, karena hadir sebagai jajaran ponsel Android One, maka Xiaomi Mi A 1 termasuk salah satu smartphone paling awal yang mendaatkan update Android Oreo.

Sebelumnya, pihak Xiaomi sendiri memang sudah menjanjikan jika smartphone-nya yang sudah diluncurkan di beberapa negara Asia ( salah satunya Indonesia ) dan sejumlah negara di Eropa akan mendapatkan update OS Android Oreo sebelum penghujung tahun.
Xiaomi pun berhasil menempati janjinya, dengan meluncurkan pembaruan sistem operasi Android Oreo 8..0 tepat di penghujung tahun, pada tanggal 31 Desember 2017.

Sebelumnya, di awal bulan Januari ini, Xiaomi telah merilis program beta untuk update Android Oreo di Xiaomi Mi A 1. 

Beberapa fitur terbaru juga disebut-sebut hadir pada pembaruan ini.
Beberapa fitur yang dikabarkan akan hadir yaitu fitur dual-SIM yang lebih ditingkatkan dan kemampuan fingerprint yang jauh lebih cepat. Saat ini, laporan terkait fitur baru pada pembaruan Sistem Operasi Android Oreo Xiaomi Mi A 1 kembali mencuat.

Mengutip dari laman GSM Arena, pada beta build yang baru saja diluncurkan, ternyata Xiaomi membekali juga dukungan fast charging. Sehingga, pembaruan ini kemungkinan besar akan dibekali fitur pengisian daya cepat.

Laporan tersebut juga mengungkapkan jika Android Oreo kali ini membuat waktu loading aplikasi lebih cepat, termasuk sektor animasi yang jauh lebih baik. Serangkaian fitur baru tersebut, tentunya menambah daftar fitur standar pada OS Oreo, misalnya PIP mode dan adaptive icons.

Namun sayangnya, Xiaomi sendiri masih belum mengumumkan jadwal pasti kapan peluncuran pembaruan ini. Akan tetapi, perusahaan sudah menjanjikan update Android Oreo akan segera tiba.

Kepastian pembaruan ini tentunya bukan hal yang aneh, mengingat Xiaomi Mi A 1 adalah hasil kerjasama Google dengan Xiaomi untuk program Android One. Sehingga, smartphone ini bisa dipastikan mendapat update sistem operasi termutakhir.

0 Response to "Asyik! Xiaomi Mi A1 Juga Akan Kebagian Update OS Android Oreo 8.0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel