9 Cara Monetize Website

9 Cara Monetize Website -- Sesuai dengan judul artikel kali ini, maka kita akan membahas tentang cara menguangkan blog atau website sehingga kita bisa mendapatkan penghasilan dalam mengelola website atau blog.
9 Cara Memonetize Website
Memonetize website

Sebagaiman kita ketahui bahwa salah satu cara yang nyata dalam mendatangkan uang adalah dengan menguangkan website kita.

Bagaimana caranya?
Mari kita ikuti pembahasannya dibawah ini.

MENGIKUTI PROGRAM AFILIASI
 
Program afiliasi adalah salah satu program populer bagi pengelola website untuk mndapatkan uang. Mulailah dengan mengikuti program afiliasi, kemudian promosikan link afiliasi melalui website yang kita kelola.

Jika promosi tersebut bisa menarik pengunjung untuk mendaftar atau membeli sesuatu melalui link afiliasi yang kita bagikan,  maka kita akan mendapatkan komisi dari pembayaran mereka.

Komisi ini biasanya memiliki ketentuan yang berbeda-beda, ada yang memberikan bagi hasil sebanyak 30% hingga 70% dari harga yang dibayarkan pembeli.

Misalnya kita mengikuti ketentuan afiliasi 50%, kemudian Kita mempromosikan penjualan suatu barang dengan harga 1 juta rupiah, maka hasil yang akan kita peroleh adalah sebesar 500 ribu rupiah. Sangat menarik bukan?

Untuk situs-situs yang menjalankan program afiliasi ini bisa kita cari pada pencarian Google. Disana kita akan menemukan banyak model afiliasi yang menghasilkan.

MENGIKUTI PERIKLANAN PAY PER CLICK (GOOGLE ADSENSE)

Dengan mengikuti model periklanan PPC dari Google Adsense ini bisa menjadi solusi terbaik bagi para blogger maupun pengelola website lainnya.
9 Cara Memonetize Website
Mendaftar Google Adsense
Mendaftarlah pada situs periklanan Google, setelah itu google akan melakukan review pada situs kita guna menempatkan iklan yang sesuai konten website, kemudian tempatkanlah iklan yang disediakan Google pada website yang kita kelola.

Jika website kita membahas tentang berbagai hewan peliharaan misalnya kucing ataupun ikan hias, maka iklan yang akan ditampilkan akan berkaitan dengan makanan hewan atau cara merawat hewan peliharaan tersebut.

Kita akan mendapatkan penghasilan ketika ada orang yang melakukan aktivitas klik pada iklan yang kita pasang. Banyaknya penghasilan kita dari periklanan ini tergantung jumlah pengunjung dan orang yang klik iklan di website.

MENYEWAKAN RUANG IKLAN DI WEBSITE KITA

Bergabung dengan Google adsense melalui website adalah salah satu cara dalam mencari penghasilan dalam periklanan online.
9 Cara Memonetize Website
Menyewakan Ruang Iklan
Ada cara lainnya dalam mendapatkan penghasilan iklan, yaitu dengan mencari pengiklan secara langsung tanpa melalui perantara pihak ketiga.

Pasang tarif harga untuk iklan yang ingin ditampilkan pada website kita dalam setiap bulannya. Dengan cara ini semua keuntungan dari pembayaran pengiklan, akan menjadi milik kita sepenuhnya.

MENJUAL PRODUK BUATAN SENDIRI

Selanjutnya adalah melakukan penjualan produk buatan kita sendiri, misalnya ebook. Dengan menjual ebook secara langsung, maka kita mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan secara maksimal.

Buatlah produk yang menarik seperti desain, conten dan sebagainya, sehingga akan banyak orang yang ingin membeli produk dan kita menghasilkan uang.

MEMASANG TOMBOL DONASI PADA WEBSITE
 
Dengan memasang tombol donasi pada website yang kita kelola tentunya hal ini juga bisa menjadi sumber penghasilan.
9 Cara Memonetize Website
Memasang tombol Donasi

Pasanglah tombol donasi misalnya dari jenis pembayaran Paypal, akan ada dari para pembaca website kita yang secara suka rela untuk memberikan donasi atas artikel-artikel menarik yang telah mereka baca.

MEMBUKA KELAS PRIVAT SECARA ONLINE MELALUI WEBSITE
9 Cara Memonetize Website
Membuka kelas privat online

Jika kita memiliki keahlian tertentu yang jarang dimiliki orang lain, bukalah kelas privat secara online pada website kita dan tentukan biaya pendaftaran bagi peserta yang ingin bergabung. Hal ini juga cukup efektif untuk mendapatkan penghasilan.

MENAMPILKAN IKLAN POP UP

Menambah penghasilan dengan menampilkan iklan Pop Up merupakan salah satu cara yang cukup efektif, karena hanya dengan mendapatkan kunjungan pada website kita, iklan akan otomatis ditampilkan dan pundi-pundi uang akan mengaliri rekening kita.

MENGUNCI ARTIKEL ATAU KONTEN

Kita  bisa mengunci artikel atau konten yang ada didalam website kita, kemudian meminta pengunjung yang ingin membaca artikel tersebut untuk terlebih dahulu melakukan sesuatu, misalnya klik iklan atau donasi.

Namun ingat untuk cara yang terakhir ini, artikel yang kita tawarkan harus benar-benar bermanfaat bagi pembacanya sehingga mereka merasa puas, dan tertarik untuk membaca artikel lainnya bahkan memberikan donasi lebih dari yang kita duga.

PENUTUP

Setelah membaca 9 cara menguangkan website atau blog diatas, maka kunci yang paling utama adalah tetap menjaga kualitas konten website dan jangan lupa untuk berusaha dan berdoa agar kita mendapatkan rizki yang berlimpah.

Baca Selanjutnya: Cara mudah mendaftar Google Analytics

3 Responses to "9 Cara Monetize Website"

  1. ini nih yang ane cari beberapa hari ini. akhirnya nemu juga. makasih om.

    ReplyDelete
  2. Trimakasih infonya gan...dengan artikel.ini kita bisa tetap semangat ngeblog...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel