-->

Baru!! Google Adsense Menambahkan Fitur Iklan Kolom Samping (Iklan Sisi Halaman) di Website atau Blog

Iklan Kolom Samping Google Adsense, Google Adsense selalu menambah inovasi periklanan yang ditampilkan pada website atau blog yang menjadi penayang iklan sebagai bentuk pelayanan dalam mempermudah publisher dalam melakukan pengaturan letak iklan di dalam blog.

Melalui pengumuman resmi dari situs Google Adsense bahwa Google Adsense telah menambahkan format iklan yang bernama Iklan Kolom Samping (Side Rails Ads Google Adsense). Iklan kolom samping ini adalah iklan yang menempel pada sisi halaman website maupun blog saat di scroll dan dilihat melalui layar lebar/desktop.

Berikut ini kutipan pengumuman dari google adsense tentang iklan kolom samping:
Memperkenalkan iklan kolom samping
2022-11-30

Hari ini, kami mengumumkan format iklan baru yang disebut kolom samping. Iklan kolom samping adalah iklan yang menempel pada sisi halaman saat dilihat di perangkat berlayar lebar, seperti desktop. Jika Anda sudah mengaktifkan iklan anchor, kolom samping akan otomatis mulai muncul di situs Anda setelah 12-13-2022.

Jika tidak ingin menampilkan iklan kolom samping, Anda dapat menonaktifkan opsi ini di setelan iklan Otomatis.
Model iklan kolom samping ini akan otomatis muncul pada website/blog setelah tanggal 13 Desember 2022. Iklan kolom samping ini akan otomatis tampil jika publisher telah mengaktifkan iklan anchor, atau anda dapat mengaktifkannya melalui laman Setelan Iklan pada akun Google Adsense.

Dibawah ini adalah cara menampilkan iklan kolom samping google adsense, sehingga anda dapat segera menggunakannya pada website atau blog yang anda kelola dan tentunya potensi penghasilan sebagai publisher akan lebih meningkat daripada sebelumnya.

CARA MANUAL MENGAKTIFKAN IKLAN KOLOM SAMPING
  1. Masuk pada beranda Google Adsense
  2. Klik Menu Iklan, Klik Edit pada daftar situs yang terhubung dengan Google Adsense.
  3. Halaman Setelan Iklan, Klik menu Format Iklan, gulir kebawah terdapat kolom Sisi Halaman.
  4. Geser tombol hijau untuk mengaktifkan iklan Sisi Halaman.
  5. Terakhir, Klik Terapkan ke situs. Maka iklan akan aktif di situs anda, namun sebaliknya jika tidak ingin menggunakan model iklan kolom samping ini, maka silahkan geser centang warna biru tersebut.
    apa itu iklan kolom samping google adsense
Demikianlah informasi dan cara mengaktifkan model iklan kolom samping dari Google Adsense, semoga bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Baru!! Google Adsense Menambahkan Fitur Iklan Kolom Samping (Iklan Sisi Halaman) di Website atau Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel