-->

Bagaimana pengukuran keterampilan kemampuan jasmani untuk anak SD dan unsur apa saja yang diukur?

Pengukuran keterampilan jasmani SD, Keterampilan pengukuran kemampuan jasmani untuk anak tingkat sd ialah dengan mengukur keterampilan dasar lokomotor dan non lokomotor, misalnya keterampilan lokomotor didefinikan sebagai keterampilan perpindahan individu dari satu tempat ke tempat yang lain, Contohnya adalah jalan, lari, lompat, berderap, jingkat, leaping, skipping dan sliding.
Bagaimana pengukuran keterampilan kemampuan jasmani untuk anak SD dan unsur apa saja yang diukur?
Sedangkan keterampilan non lokomotor biasa disebut juga dengan keterampilan stabilitas, didefinisikan sebagai gerakan-gerakan yang dilakukan dengan gerakan yang memerlukan dasar penyangga yang minimal atau tidak memerlukan penyangga sama sekali atau gerak tidak berpindah tempat contohnya melenting meliuk dan membengkok.

Kemampuan-kemampuan dari keterampilan lokomotor dan nonlokomotor diatas dapat dijadikan pengukuran keterampilan jasmani yang tentunya gerakan-gerakan yang dilakukan oleh anak-anak SD tersebut tetap dalam tahapan gerakan dasar, atau disesuaikan dengan kemampuan fisik anak.

Sumber: Materi Tugas Diskusi sesi 8 UT Umi Arofah

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana pengukuran keterampilan kemampuan jasmani untuk anak SD dan unsur apa saja yang diukur?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel