-->

Ayat Al-Quran yang menggambarkan karakter budaya kerja yang sesuai dan seimbang dalam kehidupan sehari- hari!

Islam merupakan ajaran yang memadukan antara pembiasaan (Budaya) dan keimanan, disamping itu Allah dan Rasulullah mewajibkan muslim melakukan kerja yang seimbang, Sebutkan dan jelaskan makna dari ayat Al-Quran yang menggambarkan karakter budaya kerja yang sesuai dan seimbang dalam kehidupan sehari- hari!
Ayat Al-Quran yang menggambarkan karakter budaya kerja yang sesuai dan seimbang dalam kehidupan sehari- hari!
Allah SWT melalui surah An-Nuur/24: 37 menjelaskan tentang etos kerja yang tinggi namun harus tetap memegang teguh keimanan yaitu dengan tetap melaksanakan sholat dan membayar zakat dari hasil pekerjaan tersebut.

Kemudian atas keseimbangan kerja dan keimanan tersebut Allah SWT berjanji akan memberikan penghargaan tambahan nikmat bagi orang yang selalu bersyukur atas nikmat yang diperoleh dari Allah melalui perantaraan bekerja yang disertai keimanan (bersyukur kepada Allah), hal ini tercantum dalam surat Ibrahim/14:7 “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu.

Sedangkan jika manusia hanya mementingkan penghasilan saja tanpa beriman atau bersyukur maka Allah SWT mengancam dengan adzab yang sangat pedih, lanjutan surah Ibrahim/14: 7 “ dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-ku sangat pedih”.

Sumber: Tugas 3 sesi 7 PAI UT Umi Arofah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close