-->

Pentingnya Akhlakul Karimah dalam Kehidupan Remaja

Pentingnya Akhlakul Karimah, Apa Guna Kedudukan Tinggi Jika Tiada Budi, Semua manusia memang harus berilmu tinggi bahkan itu wajib hukumnya. Akan tetapi pada akhir zaman ini banyak orang berilmu dan berkedudukan tinggi namun tiada memiliki budi pekerti.
Pentingnya Akhlakul Karimah dalam Kehidupan Remaja
Apa sih budi pekerti itu? 

Budi pekerti adalah suatu sikap dimana kita harus berperilaku baik dan mengutamakan kesopanan di depan sesama makhluk hidup. Kenapa bukan hanya kepada manusia saja? Karena kepada hewan pun kita harus berbudi pekerti baik. 

Hewan pun berhak untuk diperlakukan baik. Apalagi pada sesama manusia. Khususnya pada yang lebih tua dari kita. Budi pekerti juga disebut sebagai Akhlakul Karimah. Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus meneladani sifat nabi. Karena nabi diutus kedunia ini untuk menjadi Uswatun Hasanah yang bertugas untuk menyempurnakan akhlak. Perlu kita ketahui bahwa setinggi apapun derajatmu jika tidak berakhlak, maka dirimu tidaklah lebih mulia dari hewan.

Maasyaallah mengerikan bukan. Maka dari itu kita sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, mari kita teladani sifat beliau. Mulyakanlah gurumu, orang tuamu, dan sayangi orang yang lebih muda darimu.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Akhlakul Karimah dalam Kehidupan Remaja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel