-->

✔ Ampuh!!! 7 Cara Menghadapi Teror Pinjaman Online

Ampuh!!! 7 Cara Menghadapi Teror Pinjaman Online
Teror pinjaman online saat ini sedang marak dialami oleh masyarakat yang memiliki tanggungan pinjol melalui aplikasi, dan bahkan teror ini juga mendatangi pemilik kontak darurat yang dimasukkan oleh peminjam pinjaman online.

Teror tagihan pinjol ini tentu saja cukup meresahkan, apalagi disertai dengan berbagai ancaman yang salah satunya adalah sebar data, Karena selain meneror anda melalui SMS, WA dan Telpon, biasanya pihak yang mengatasnamakan diri dari pinjol akan melakukan sebar data di media sosial yang menuliskan tentang Daftar Pencarian Orang atau DPO Pinjaman Online (DPO versi pinjol ya bukan DPO kepolisian), menjelaskan identitas peminjam dan besaran tanggungan.

Anda yang saat ini sedang diteror oleh pinjaman online ada baiknya untuk menyimak informasi kami di bawah ini dengan baik, agar masalah teror pinjaman online yang anda hadapi dapat segera selesai.

CARA MENGHADAPI TEROR PINJAMAN ONLINE

Berikut ini antapedia.com telah menuliskan 7 tips ampuh menghadapi teror pinjaman online dan anda dapat kembali tenang menjalani kehidupan tanpa terbebani teror pinjol lagi.

1. Berikan alasan yang masuk akal jika menunggak

Anda yang ditelp, SMS atau WA silahkan merespon dengan ramah dan sampaikan bahwa anda berniat untuk membayar namun saat ini terpaksa harus menunggak terlebih dahulu karena alasan ekonomi dan lain sebagainya.

Penagih pinjaman online juga manusia, jadi jika anda bisa mengutarakan alasan dengan sungguh-sungguh dan serius maka mereka akan memiliki keputusan atau solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak.

2. Minta surat kuasa penagih / peneror

Kemungkinan tidak semuanya peneror tersebut datangnya dari pihak pemberi pinjaman online, sehingga anda perlu untuk bertanya tentang identitas penagih maupun surat kuasa dari pihak penyedia pinjol. Karena bisa jadi ada orang yang memanfaatkan situasi atau identitas anda untuk mengganggu ketenangan anda bersama keluarga dengan masalah pinjaman online.

3. Laporkan pada pihak yang berwajib

Jika anda merasa sangat terganggu dengan datangnya teror yang beruntun di Telp, SMS, atau Whatsapp sedangkan anda benar-benar tidak memiliki tanggungan/hutang pinjaman online. Laporkan saja pada pihak berwajib atau kepolisian setempat tentang teror yang mengganggu ketenangan anda.

4. Mengganti Simcard Seluler

Cara ini bisa anda gunakan jika anda memang benar-benar tidak memiliki tanggungan pinjaman online, sedangkan deptcollector online selalu menagih bahkan meneror anda, silahkan hapus atau ganti simcard seluler anda dengan yang baru dan jangan beri ijin aplikasi pinjol untuk mengakses data anda, atau jangan singkronkan aplikasi dengan contact telpon maupun media sosial.

Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir tentang akses dari aplikasi pinjaman online ini, karena menurut OJK yang dikutip melalui economy.okezone.com bahwa aplikasi pinjol hanya dapat singkron atau mengakses kamera, mikrofon, dan GPS Lokasi Ponsel Nasabah.

5. Bayar tanggungan tepat waktu

Sebenarnya trik mengatasi terror pinjaman online ini sangat mudah ko’. Anda tinggal berdisiplin membayar pinjaman online ini dengan tepat waktu sesuai kesepakatan yang tertera di aplikasi pinjaman online.

Setelah itu anda dapat melakukan ampra pinjaman online kembali dengan cepat, bahkan tidak sampai 5 menit pinjaman online anda sudah cair.

6. Melunasi pinjaman online

Cara ini adalah yang paling jitu bagi anda yang telah terjerat hutang dari pinjaman online, lunasi pinjaman tersebut secara penuh dengan biaya Bunga dll. Setelah itu lupakan pinjaman online tersebut, kalau perlu hapus saja aplikasinya. Mengapa begitu? Agar anda tidak tergiur untuk mengambil pinjaman lagi dan nanti akan mendapatkan terror online jika menunggak diluar dari kesepakatan.

7. Hati-hati memberikan identitas dalam mendaftar aplikasi

Masyarakat yang baru mengenal dunia online, biasanya selalu tergiur dengan berbagai penawaran yang mengandung unsur-unsur mendapatkan uang, atau bahasa nya mendapatkan penghasilan online.

Sehingganya, begitu ditawari mendaftar aplikasi penghasil uang mereka langsung tertarik ikut mendaftar agar juga mendapatkan uang.

Kemudahan mendapatkan uang ini telah dimiliki oleh aplikasi-aplikasi penjaman online. karena hanya mendaftar, mengisikan identitas diri sesuai KTP, Foto Selfie bergerak, dan memasukkan rekening maka dalam sekejap uang akan masuk di kantong anda. Sangat mudah bukan?

Tapi kebanyakan masyarakat masih belum mengerti itu aplikasi apa karena begitu mudahnya memberikan uang. Padahal uang tersebut adalah pinjaman online yang harus dikembalikan sesuai kesepakatan waktu / perjanjian elektronik di dalam aplikasi.

Saat ini sudah saatnya data atau identitas anda digunakan dengan hati-hati, hal ini selain untuk menjaga kerahasiaan identitas anda, juga sebagai bentuk waspada agar data diri anda tidak digunakan oleh orang lain maupun pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Begitu saja tips yang bisa kami sajikan untuk anda, semoga bisa menjadi solusi dalam menghadapi teror pinjaman online yang sedang menyerang anda.

BACA INFO LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel