-->

Soal asesmen kompetensi guru madrasah (AKG)

Soal asesmen kompetensi guru madrasah (AKG)
Soal Asesmen guru madrasah atau lebih dikenal dengan Assesment Kompetensi Guru Madrasah dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Cq. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Seluruh Indonesia.

Asesmen kompetensi guru diadakan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas guru atau pendidik madrasah sehingga para guru dapat terpetakan kompetensi dan kemampuannya dari hasil asesmen guru madrasah tersebut.

Sedangkan tujuan diadakan AKG bagi para guru madrasah ialah sebagai tolak ukur pemerintah dalam membuat rancangan peningkatan kemampuan para guru madrasah, sehingga nantinya pemerintah dapat mempersiapkan metode pengembangan kompetensi sesuai kebutuhan masing-masing guru.

Sesuai petunjuk teknis nomor B-1753/DJ.I/Dt.I.II/PP.00/08/2020, Perihal : Penyampaian Petunjuk Teknis Pelaksanaan Asesmen Kompetensi GTK Madrasah bahwa pelaksanaan Assesment kompetensi guru akan dilaksanakan pada bulan November.

Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) dapat menjadi bahan belajar para guru dalam persiapan menghadapi pelaksanaan AKG, meskipun soal ini hanya contoh atau prediksi dari Soal AKG, tapi paling tidak para guru dapat memiliki gambaran daripada soal asesmen guru madrasah yang akan dihadapi.

Berikut ini adalah contoh soal asesmen kompetensi guru madrasah yang dapat diunduh dengan mudah melalui penyimpanan google drive

Mudah-mudah contoh soal asesmen kompetensi guru madrasah ini bisa bermanfaat bagi para guru dalam mempersiapkan diri mengikuti kegiatan AKG di wilayah masing-masing.

LIHAT SOAL ASESMEN LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Soal asesmen kompetensi guru madrasah (AKG)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel