-->

Contoh soal asesmen kepala madrasah (AKK)

Contoh soal asesmen kepala madrasah (AKK)
Contoh soal asesmen kepala madrasah atau lebih dikenal dengan Assesment Kompetensi Kepala Madrasah dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Cq. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Seluruh Indonesia.

Asesmen kompetensi guru diadakan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas kepala madrasah dapat terpetakan kompetensi dan kemampuannya dari hasil asesmen kepala madrasah tersebut.

Sedangkan tujuan diadakan AKK bagi para kepala madrasah ialah sebagai tolak ukur pemerintah dalam membuat rancangan peningkatan kemampuan para kepala madrasah, sehingga nantinya pemerintah dapat mempersiapkan metode pengembangan kompetensi sesuai kebutuhan masing-masing kepala madrasah.

Sesuai petunjuk teknis nomor B-1753/DJ.I/Dt.I.II/PP.00/08/2020, Perihal : Penyampaian Petunjuk Teknis Pelaksanaan Asesmen Kompetensi GTK Madrasah bahwa pelaksanaan Assesment kompetensi guru akan dilaksanakan pada bulan November.

Soal Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK) dapat menjadi bahan belajar para kepala madrasah dalam persiapan menghadapi pelaksanaan AKK, meskipun soal ini hanya contoh atau latihan Soal AKK, tapi paling tidak para guru dapat memiliki gambaran daripada soal asesmen kepala madrasah yang akan dihadapi.

Berikut ini adalah contoh soal asesmen kompetensi kepala madrasah yang dapat diunduh dengan mudah melalui penyimpanan google drive

Mudah-mudah contoh soal asesmen kompetensi kepala madrasah ini bisa bermanfaat bagi para kepala madrasah dalam mempersiapkan diri mengikuti kegiatan AKK di wilayah masing-masing.

LIHAT SOAL ASESMEN LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel