-->

Review: Spesifikasi Mobil Legendaris Suzuki Carry

Review: Spesifikasi Mobil Legendaris Suzuki Carry
Spesifikasi Suzuki Carry (gambar:suzuki.co.id)
Spesifikasi Suzuki Carry, Bagi kalian yang sudah terjun pada dunia otomotif dari tahun 90-an tentu tidak asing dengan Suzuki Carry Futura.

Sebab dikatakan melegenda karena di setiap jalanan pastilah terdapat mobil tersebut yang seakan-akan menjadi barang wajib yang menemani aspal ibukota setiap waktu pada masa lampau dahulu.

Spesifikasi Mobil Legendaris Suzuki Carry

Mobil ini dapat digemari oleh banyak kalangan disebabkan daya pikatnya yang menarik sehingga mampu bersaing dengan para kompetitornya. Dengan bermesin 1600cc karburator, membuat daya tahan mobil menjadi kuat hingga mampu menampilkan performa terbaiknya walaupun semua kursi penumpang terisi penuh.

Kapasitas yang dapat ditampung Suzuki Carry hingga mencapai 10 orang, tentu itu sangat cocok dengan nuansa pada zaman dahulu yang pada dasarnya sedikit orang memiliki mobil, dengan begitu banyak orang memprioritaskan mobil sebagai tumpangan bersama.

Skema tempat duduk juga dapat dibilang cukup unik dengan 4 penumpang berhadapan, baris kedua terdapat 3 orang dan 2 orang di bagian paling depan.

Tentu beberapa hal yang sudah dijelaskan secara singkat tersebut hanyalah gambaran singkatnya saja, masih banyak fitur-fitur menarik khas zaman dulu yang membuat mobil tersebut layak melegenda. Berikut spesifikasi mobil Suzuki Carry Futura,

1. Interior Suzuki Carry
Interior Suzuki Carry (gambar:suzuki.co.id) 

Untuk menambah ke-klasikan pada mobil, bagian dalam mobil tidak terlalu menonjolkan unsur kemewahan, tetapi jangan salah kenyamanan tidak dinilai dari seberapa mewah interiornya. Pada zamannya menurut survei yang pernah dilakukan yang menjadi daya pikat awal dalam mengendarai mobil tersebut adalah kenyamanan interiornya.

Dari segi dashboard pun tidak terdapat suatu hal yang menonjol, hanyalah dashboard sederhana dengan tidak terdapat fitur yang spesial, tetapi kalian dapat memodifikasi sesuai keinginan kalian.
Jika kalian mengawali pengamatan pada mobil ini lihatlah pada instrument panel cluster masih menggunakan model anak panah atau jarum analog, yang artinya tidak terdapat sentuhan digital sekalipun.

2. Eksterior Mobil

Secara keseluruhan perubahan diberikan oleh Suzuki kepada mobil pick up legendaris miliknya ini. Perubahan dapat dilihat dimana desain depan yang terlihat lebih tangguh dan modern, terbukti dengan pemilihan warna bumper dan grill yang senada yaitu berwarna hitam dengan material plastik yang membuat mudah dibersihkan.

Lampu utama dibuat dengan ukuran besar yang dipasang sejajar dengan grill mobil sehingga semakin membuat mobil ini terkesan lebar. Untuk pilar A bagian kanan mobil memiliki antena kuno yang memang terkesan kuno namun hal inilah yang menjadi suatu ciri khas mobil niaga legendaris.

3. Performa Mesin

Walaupun sudah tercantum sebagai mobil legendaris, Suzuki Carry Futura masih berani memproduksi produk tersebut. Tetapi futura modern terdapat beberapa transformasi yang dilakukan dari segi mesin yang dipakai, yaitu G15A dengan kapasitas 1493 cc, ditambah lagi 4 silinder sejajar yang dapat mengeluarkan tenaga yang diperkirakan mencapai 78,8 hp didukung dengan kemampuan torsi yang hampir menyentuh nilai 120 Nm.

Setiap tenaga disalurkan ke roda belakang, tetapi masih menggunakan transmisi jenis manual dengan percepatan 5. Memang performa yang sudah dijelaskan tersebut tidak memiliki daya ledak diatas rata-rata, tetapi sesuai prinsip pada mobil zaman dahulu adalah mengandalkan keiritan dari konsumsi bahan bakar pada mesin.

Jangan mengharapkan EBD, ABS, VSC, dan masih banyak lagi untuk hadir di dalam mobil Suzuki Carry Futura, sebab dalam fitur pada pengereman yang disediakan memakai sistem Ventilated Disc yang hadir pada bagian depan.

Lalu terdapat pula Trailing dan Leading pada bagian belakang mobil, walaupun hanya seperti itu pengereman sudah terbukti aman jika dalam situasi genting.

4. Fitur Suzuki Carry

Masalah fitur memang kita tidak dapat berharap banyak terhadap mobil pick up. Mobil Suzuki Carry ini hanya memiliki pemutar musik dan radio sebagai media hiburan. Sementara untuk fitur keselamatan dan keamanan, Suzuki Carry menjadi mobil pick up pertama di Indonesia yang sudah mengadopsi fitur Immobilizer.

Fitur ini bisa membuat mobil jadi lebih aman dari tindakan kriminal termasuk pencurian. Sementara untuk ruang penyimpanan barang juga sudah mendapatkan tambahan sehingga bisa menyimpan barang bawaan lebih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel