-->

RPP 1 Lembar Ekonomi Kelas 12 SMA/MA Semester 2

RPP 1 Lembar Ekonomi Kelas 12 SMA/MA Semester 2
RPP 1 Lembar Ekonomi Kelas 12 SMA/MA Semester 2, RPP 1 Lembar adalah merupakan RPP yang disederhanakan sebagai wujud implementasi dari edaran Mendikbud No. 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Surat edaran tersebut berisi tentang pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dapat dilakukan dengan menerapkan 3 prinsip, yakni Efisien, Efektif dan berorientasi pada siswa. RPP 1 Lembar terbaru memiliki 3 macam komponen utama yaitu: Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran.

Penggunaan RPP disamping menjadi kewajiban dari para guru namun juga sekaligus menjadi penunjang profesionalisme guru dalam melaksanakan kegiatan mengajar di kelas, juga sebagai pemandu kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan dalam setiap mata pelajaran yang diajarkan sehingga tujuan dari pembelajaran tersebut dapat tercapai sesuai dengan kurikulum K13 yang telah diprogramkan oleh pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Pendidikan.

Dalam kesempatan Kali ini antapedia telah menyiapkan RPP 1 Lembar Kelas 12 untuk sekolah tingkat SMA/MA secara gratis, agar para pendidik bisa menyiapkan Rencana Pembelajaran dengan mudah dan mengetahui langkah-langkah dan model  pembelajaran apa yang akan dilaksanakan dalam kegiatan kelas.

Menurut kami dengan menggunakan RPP telah disederhanakan, tugas para guru SMA/MA akan menjadi lebih ringan, khususnya dalam hal persiapan administrasi pembelajaran dan penugasan kelas.

Guru atau pendidik dapat melaksanakan kegiatan lainnya yang bermanfaat menunjang keilmuan pendukung yang berkaitan dengan mata pelajaran yang diampu misalnya memperluas wawasan materi yang akan diajarkan kepada siswanya, dan mencari referensi pengayaan materi mata pelajaran. daripada setiap harinya hanya dibebankan dengan banyaknya kelengkapan administrasi pelaksanaan pembelajaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

RPP 1 Lembar Kelas 12 SMA/MA yang akan kami bagikan kepada para pendidik ini adalah sebagai contoh RPP yang akan digunakan dalam rangka mengajar pada setiap kelasnya, jika masih terdapat kekurangan maka dapat dikembangkan sesuai kebutuhan para guru serta dapat diubah sesuai model pembelajaran yang dimiliki oleh guru.

RPP 1 Lembar Ekonomi Kelas 12 SMA/MA Semester 2 Lengkap berisi mata pelajaran umum dan PAI bersumber dari website ilmuguru.org.

Dibawah ini Link unduh RPP 1 Lembar Kelas 12 SMA/MA semester 2 (Semester genap)

RPP Kelas 12 SMA/MA Semester 2
RPP diatas dapat diunduh secara gratis dan bisa dikembangkan sesuai kreasi masing-masing pendidik. Besar harapan kami semoga RPP kami bagikan bisa bermanfaat untuk para pendidik Indonesia dalam rangka turut serta mensukseskan dunia pendidikan Indonesia dan mencetak generasi bangsa yang berkarakter, mumpuni, berdaya-saing tinggi secara global.

RPP Kelas 12 SMA/MA untuk semester 1 dan 2 secara lengkap bisa didapatkan pada tautan dibawah ini:

    RPP Kelas 12 SMA/MA Semester 2
    1. RPP Kelas 12 Semester 2: Bahasa Inggris Peminatan
    2. RPP Kelas 12 Semester 2: Bahasa Indonesia
    3. RPP Kelas 12 Semester 2: Bahasa Inggris 
    4. RPP Kelas 12 Semester 2: Ekonomi
    5. RPP Kelas 12 Semester 2: Kimia
    6. RPP Kelas 12 Semester 2: Matematika Wajib
    7. RPP Kelas 12 Semester 2: Sejarah Indonesia
    8. RPP Kelas 12 Semester 2: Sejarah Peminatan
    9. RPP Kelas 12 Semester 2: Prakarya & Wirausaha (Aspek Budidaya)
    10. RPP Kelas 12 Semester 2: Prakarya & Wirausaha (Aspek Kerajinan)
    11. RPP Kelas 12 Semester 2: Prakarya & Wirausaha (Aspek Pengolahan)
    12. RPP Kelas 12 Semester 2: Prakarya & Wirausaha (Aspek Rekayasa)
    13. RPP Kelas 12 Semester 2: Seni Budaya (Seni Musik)
    14. RPP Kelas 12 Semester 2: Seni Budaya (Seni Rupa)
    15. RPP Kelas 12 Semester 2: Seni Budaya (Seni Tari)
    16. RPP Kelas 12 Semester 2: Seni Budaya (Seni Teater)
    17. RPP Kelas 12 Semester 2: PAI dan Budi Pekerti
    RPP diatas dapat diunduh secara gratis dan bisa dikembangkan sesuai kreasi masing-masing pendidik. Besar harapan kami semoga RPP kami bagikan bisa bermanfaat untuk para pendidik Indonesia dalam rangka turut serta mensukseskan dunia pendidikan Indonesia dan mencetak generasi bangsa yang berkarakter, mumpuni, berdaya-saing tinggi secara global.

    Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Ekonomi Kelas 12 SMA/MA Semester 2"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel