-->

Hari Valentine 2020, Sejarah singkat hari valentine

Hari Valentine 2020, Sejarah singkat hari valentine
Hari Valentine 2020
Hari Valentine 2020, Hari Valentine (atau Saint Valentine's Day) diperingati pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Hari Valentine dirayakan di banyak negara di dunia, sebagian besar di Barat, meskipun tetap hari kerja di semua dari mereka. "St. Valentine" yang asli hanyalah perayaan liturgi dari satu atau lebih santo Kristen awal bernama Valentinus. Semua konotasi romantis modern ditambahkan beberapa abad kemudian oleh penyair.

Hari pertama dikaitkan dengan cinta romantis di lingkaran Geoffrey Chaucer di Abad Pertengahan Tinggi, ketika tradisi cinta santun berkembang. Pada abad ke-15, itu telah berkembang menjadi suatu kesempatan di mana kekasih mengekspresikan cinta mereka satu sama lain dengan menghadirkan bunga, menawarkan permen, dan mengirim kartu ucapan (dikenal sebagai "valentines").

Simbol Hari Valentine modern termasuk garis besar berbentuk hati, merpati, dan sosok Cupid bersayap. Sejak abad ke-19, valentine tulisan tangan telah memberi jalan kepada kartu ucapan yang diproduksi secara massal.

KAPAN HARI VALENTINE?

Hari Valentine terjadi setiap tahun pada 14 Februari . Lihat hari mana dalam seminggu liburan akan jatuh pada tahun ini:
  • 2020 Jumat, 14 Februari
  • 2021 Minggu, 14 Februari
  • 2022 Senin, 14 Februari
SEJARAH HARI VALENTINE

Meskipun seorang uskup Kristen bernama Valentine meninggal pada tanggal 14 Februari tahun 271 M , Hari Valentine berawal pada hari libur Romawi Lupercalia .

Lupercalia adalah festival kesuburan untuk menghormati Lupa, serigala yang konon telah menyusu Romulus dan Remus (yang kemudian mendirikan kota Roma) dan didedikasikan untuk Faunus, dewa pertanian Romawi. Ini adalah musim untuk mulai menabur benih dan berharap untuk tahun panen yang subur.

Festival Romawi melibatkan para lelaki muda mabuk yang berlari-lari telanjang di jalan-jalan, perempuan diolesi dengan darah hewan, dan upacara kesuburan yang tidak biasa. Pernah mendengar frasa berpacaran, "diserang"? Dalam hal ini, pria benar-benar memukul wanita dengan mencambuk mereka dengan kulit binatang yang baru saja mereka korbankan.

Rupanya, banyak wanita yang bersedia berpartisipasi, mengantre untuk festival, percaya ini akan membuat mereka subur. Para pria muda juga mengambil nama-nama wanita dari toples. Pasangan itu akan berbaring bersama selama festival, dalam upaya untuk hamil.

Ketika Kekaisaran Romawi menjadi Kristen, ia berevolusi menjadi pesta St. Valentine — yang mati syahid saat itu. Gereja berevolusi ritual pagan menjadi urusan yang kurang berdarah, parau dan berusaha untuk mengikat liburan ke orang-orang kudus. Namun, sebagian besar cinta dan romansa hari ini tetap ada.

SIAPA ST. VALENTINE?

Di gereja, Santo Valentine dari Roma adalah santa Romawi abad ketiga yang umumnya dikaitkan dengan "cinta santun."

Meskipun tidak banyak kehidupan Santo Valentine diketahui secara pasti, dan apakah cerita-cerita itu melibatkan dua orang kudus yang berbeda dengan nama yang sama juga tidak diputuskan secara resmi, salah satu St. Valentines mati syahid dan kemudian dimakamkan di Via Flaminia di utara. dari Roma. Para arkeolog telah menggali katakombe Romawi dan sebuah gereja kuno yang didedikasikan untuk St. Valentine. Pada 496 Masehi Paus Gelasius menandai 14 Februari sebagai perayaan untuk menghormati kesyahidannya.

Pada tahun 1969, Gereja Katolik Roma menghapus St. Valentine dari Kalender Romawi Umum, karena sedikit yang diketahui tentang dia. Namun, gereja masih mengakui dia sebagai orang suci. St Valentine adalah Santo Pelindung dari pasangan yang berafiliasi, pemelihara lebah, pasangan yang bertunangan, pernikahan yang bahagia, cinta, kekasih, dan kaum muda. Dia diwakili dalam gambar dengan burung dan mawar dan hari pestanya dirayakan pada 14 Februari.

Sifat yang lebih romantis dari Hari Valentine mungkin berasal selama Abad Pertengahan, ketika diyakini bahwa burung berpasangan pasangan pada pertengahan Februari. Chaucer dan Shakespeare meromantiskan hari kasih ini dalam pekerjaan mereka, dan itu mendapatkan popularitas di seluruh Inggris dan seluruh Eropa. Kartu kertas buatan tangan bahkan dipertukarkan pada Abad Pertengahan.

SEJARAH KARTU "VALENTINE"

Pada awal 1600-an, kartu Hari Valentine buatan tangan biasanya dikirim dari pengagum ke kekasih. Sekitar tahun 1800, kartu komersial pertama muncul. Kartu biasanya dikirim secara anonim.

Pada awal 1822, seorang pejabat Inggris melaporkan harus mempekerjakan pekerja pos tambahan pada Hari Valentine ini. Pada tahun 1849, Esther Howland dari Worcester, Massachusetts, mulai menjual valentine berkualitas yang begitu populer sehingga ia disebut "Bunda Valentine Amerika."

Revolusi industri mengantarkan kartu buatan pabrik. Dan pada tahun 1913, Kartu Hallmark dari Kansas City, Mo, mulai memproduksi valentine secara massal dan itu menjadi liburan pemberian kartu (dan kesenangan cokelat!) Yang populer sejak saat itu.

Baca juga : Valentine’s Day, 5 Cara Ungkapkan Kasih Sayangmu Dengan Lebih Spesial

Tag:
Hari valentine
ucapan hari valentine
sejarah valentine
ucapan hari valentine day
hari kasih sayang
sejarah valentine day
asal usul valentine

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel