Contoh Text MC dan Susunan Acara Pengajian Terbaru

Contoh Text MC dan Susunan Acara Pengajian Terbaru
Text MC dan Susunan Acara (Gambar: Google)
Text MC dan Susunan acara merupakan poin utama yang berfungsi untuk mengontrol jalannya acara, dan Pembawa Acara adalah seseorang yang memiliki peranan penting dalam mengatur terselenggaranya sebuah acara, karena begitu pentingnya posisi MC ini, maka sudah seharusnya seorang pembawa acara untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar acara yang dipandu dapat berjalan dengan lancar.

Melalui artikel antapedia kali ini, kami akan memberikan Contoh dasar susunan acara atau Contoh text MC yang bisa dijadikan referensi dalam menyiapkan Text pembawa acara, contoh MC ini bisa digunakan dalam berbagai acara, dari Text pembawa acara formal singkat hingga Text mc pengajian. Dan dapat ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan pembawa acara.
Pada dasarnya susunan acara pada setiap kegiatan itu sama, pada acara berbeda kita hanya perlu menyesuaikan dengan jenis acaranya. Pemilihan kalimat tetap menggunakan bahasa yang halus dan sopan, mengingat para hadirin yang mengikuti acara terdiri dari berbagai golongan dari masyarakat awan hingga professional.

Berikut ini adalah Contoh text pembawa acara pengajian terbaru, kita mencontohkan text MC acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bismillahirrohamanirrohim
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil alamin, assholatu wassalamu ala asyraofil ambiyaai walmursalin
Waala alihi wa shohbihi ajmain, amma ba’du..

Hadarotul mukarromin para alim ulama, para kiai, guru ngaji, wabil khusus Kiai Haji ……… Pengasuh Pondok Pesantren …

Yang kami hormati Pengurus Anak Cabang NU Desa … Kecamatan …, ibu-ibu Fatayat NU, para tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda beserata seluruh hadirin wal hadirat yang telah berkesempatan hadir dalam acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Karena pada siang hari ini telah meridhoi kita semua untuk berkumpul ditempat yang penuh mubarokah ini dalam keadaan sehat wal afiat. Amin, amin ya robbal alamin.

Sholawat ma’assalam tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita baginda Rasulullah SAW, beliau yang telah mengajarkan kita untuk hidup bermasyarakat dengan menggunakan akhlaqul karimah seperti yang telah dicontohkan beliau baginda Rasulullah SAW.

Para Hadirin kaum muslimin yang dirahmati oleh Allah…

Berikut ini kami akan membacakan susunan acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW.
  1. Acara yang pertama yaitu Pembukaan
  2. Acara yang kedua, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  3. Sambutan Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menempati acara yang ketiga 
  4. Acara yang keempat ialah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW
  5. Acara kelima pembacaan Sholawat Bil Qiyam
  6. Acara yang terakhir ialah doa penutup.
Baiklah Bapak ibu hadirin yang kami hormati,

Memasuki acara yang pertama yaitu pembukaan, marilah kita buka acara peringatan mauled nabi Muhammad SAW, dengan pembacaan ummul kitab suratul fatihah, dengan harapan semoga acara ini membawa manfaat bagi kita semuanya. Ala hadihin niath wa ala kulli niatin sholihah Al-fatihah…

Memasuki acara yang kedua, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, yang akan dibacakan oleh ustadz …

Acara yang ketiga adalah sambutan Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan disampaikan oleh yang terhomat bapak / ustadz … kepada beliau kami haturkan.

Terimakasih kami sampaikan atas sambutan bapak…

Memasuki acara inti, yaitu Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan disampaikan oleh Al-Mukarrom Kiai Haji … Pengasuh Pondok Pesantren … Alwaktu wal makan tafaddol alaih.

Terimakasih, semoga kita semuanya dapat meneladani Akhlaqul Karimah Rasulullah SAW, amin…

Acara selanjutnya yaitu pembacaan Sholawat Nabi bil Qiyam, kepada grup hadrah … kami persilahkan.

Terimakasih kami sampaikan, semoga kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW.

Acara yang terakhir ialah Doa Penutup, yang akan dibacakan oleh Yang Mulia KH… / Ustadz … kepada beliau kami haturkan

Akhirnya dari kami sebagai pembawa acara apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan, mohon diaafkan yang sebesar-besarnya.

Wabillahi taufiq wal hidayah, warridho wal inayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Kurang lebih seperti itu contoh text MC / Pembawa Acara dalam kegiatan pengajian Hari Besar Islam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Text diatas bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. 

Belum ada Komentar untuk "Contoh Text MC dan Susunan Acara Pengajian Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel