Pengalaman Mendapatkan Iklan Matched Content Google Adsense

antapedia.com - Bagi Blog yang baru diterima menjadi Publisher Google Adsense biasanya tidak langsung mendapatkan model iklan Matched Content.

Iklan Matched Content hanya tersedia jika dalam blog atau Website kita memiliki banyak artikel terkait satu sama lain.
Pengalaman Mendapatkan Iklan Matched Content Google Adsense
Matched Content
Artikel yang saling berkaitan akan sangat memudahkan pembaca dalam menambah referensi tentang informasi yang ingin diketahui.

Misalnya seperti artikel yang sedang kawan-kawan baca ini, penulis beri label dengan kategori Adsense, maka kawan-kawan akan ditawari banyak artikel terkait tentang adsense sesuai dengan Kategori pencarian kawan-kawan sehingga mendapatkan banyak referensi terkait tentang Adsense.

Peluang ini juga dibidik oleh Google untuk menyajikan penawaran iklan yang disesuaikan diantara artikel terkait karena kecenderungan pengunjung setelah membaca satu artikel, mereka akan pindah pada artikel lain melalui artikel terkait.

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN IKLAN MATCHED CONTENT?

Berdasarkan pengalaman penulis dalam mendapatkan fasilitas iklan Matched Content dari Google Adsense, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan pada blog kita.

Blog Sudah sesuai dengan ketentuan Google Adsense

Sudah Pasti untuk dapat menjalin kemitraan dengan Google Adsense, kita harus mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Google Adsense.

Bagaimana jika tidak mengikuti aturan dari Google Adsense? Jangankan mendapatkan iklan Matched Content, untuk diterima menjadi penayang Iklan Google Adsense saja belum tentu diterima.

Contoh dari ketentuan dari Google Adsense adalah artikel kita tidak boleh plagiat atau mengambil artikel orang lain untuk diisikan pada blog kita.

Google sangat menghargai hak cipta pada setiap kontent, sehingga jika dalam blog kita terdapat artikel copy paste, maka Google tidak akan segan-segan untuk membanned akun Google Adsense kita. Jadi segera hapus artikel hasil copas dan ganti dengan artikel unik milik kita.

Blog memiliki banyak artikel

Kita bisa membayangkan jika blog kita hanya terdiri dari 1 atau 2 artikel saja, maka pengunjung hanya akan mendapatkan pengetahuan yang terbatas tanpa ada pilihan pengetahuan lain yang sejenis atau terkait dengan artikel yang sedang dibaca.

Blog yang kaya dengan artikel tentu lebih membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita, sehingga ini bisa menjadi nilai plus dimata Google, dan tidak ada pilihan lain bagi google kecuali memberikan model iklan Matched Content.

Memiliki Pengunjung dan Pageview yang Stabil

Beberapa referensi menginformasikan bahwa untuk mendapatkan Model Iklan Matched Content ini, Blog harus memiliki visitor yang stabil.

Namun penulis tidak tau pasti berapa target pengunjung yang ditentukan, dari Blog yang mendapatkan Matched Content yang dikelola penulis hanya memiliki kurang lebih 3.000 tayangan stabil perhari.

Ini bisa menjadi gambaran yang artinya Google juga bisa memberikan Matched Content dengan banyak tayangan seperti diatas.

Template yang Potensial terhadap Iklan

Dari berbagai model Template yang penulis pakai, ada satu Template yang mungkin cocok menurut Google Adsense. Yaitu template minimalis dengan lebar via desktop sekitar 20,5 Cm.

Tampilan Widget Samping diisi dengan Postingan dan Kategori, sedang menu header hanya berisi info pelengkap Blog (About, Contact, Sitemap, Disclaimer).

Blog dengan Artikel Sejenis / 1 Tema Pembahasan

Blog dengan tipe artikel sejenis disamping lebih mudah diterima Google Adsense, nantinya juga lebih mudah mendapatkan iklan Matched Content.

Contoh blog dengan Niche tertentu misalnya kita ingin membahas tentang Android, isilah semua artikelnya yang berkaitan dengan Android, jika kita memiliki passion tentang modifikasi motor, buatlah blog tentang informasi motor.

Jika kita melihat blog-blog besar tentang otomotif, maka hampir dipastikan keseluruhan iklannya akan berisi konten yang berhubungan dengan otomotif.

Tentu penghasilan konten iklan yang berkaitan dengan isi artikel blog akan memiliki bayaran lebih mahal sehingga pendapatan kita juga akan lebih meningkat dari Google Adsense.

PENUTUP

Demikian pengalaman penulis dalam mendapatkan iklan Matched Content, namun tentu setiap publisher akan memiliki pengalaman yang berbeda.

mudah-mudah pengalaman ini bisa menjadi referensi bagi kawan-kawan yang membutuhkan. Pertanyaan bisa langsung ditulis pada kolom komentar ya...

Baca Juga:



0 Response to "Pengalaman Mendapatkan Iklan Matched Content Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close