Pengalaman mendaftar menjadi publisher Google Adsense

Halo kawan-kawan Antapedia, kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya dalam mendaftar menjadi publisher google adsense.

bagi saya pribadi mendaftar google itu bukan sesuatu yang mudah, karena sudah kurang lebih 6 bulan yang lalu saya mencoba berulang kali mendaftar Google Adsense namun selalu ditolak.
Pengalaman mendaftar menjadi publisher Google Adsense
Menjadi Publisher Google Adsense
Entah sudah keberapa kalinya saya mencoba mendaftar Google Adsense, namun selalu gagal dan ditolak, dan kali ini mungkin karena keberuntungan atau memang blog saya sudah layak untuk diterima google, sehingga pendaftaran saya terhadap adsense ini kemudian di Approve.

Pada bulan juli yang kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk diterima sebagai penayang iklan dari Google Adsense, ini merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan bagi saya mengingat saya adalah seorang pemula di blogger dan ingin sekali untuk menjadi penayang iklan dari pada Google Adsense.

Bagi kebanyakan Blogger menjadi penayang Google Adsense ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan sekaligus menjadi tolak ukur bagi blog mereka seberapa profesional kah blog yang dimiliki.

Baiklah langsung saja, akan saya bagikan tentang pengalaman saya dalam mendaftar Google Adsense.

Karena memang pengalaman setiap blogger dalam mendaftar Google Adsense itu berbeda-beda maka mungkin artikel saya ini bisa menjadi salah satu referensi bagi kawan pemula yang ingin mendaftarkan situsnya kepada Google Adsense.
  1. Saya menyiapkan blog saya dengan domain tld sejak 6 bulan yang lalu, sehingga pada waktu saya mendaftarkan blog saya di google webmaster sudah dengan domain tld.
  2. Saya mengisi blog saya dengan artikel yang benar-benar original dalam artian telah lulus dari plagiat checker, pada saat saya mendaftar google adsense ini artikel terakhir yaitu sebanyak 39 artikel.
  3. Dalam masalah template saya menggunakan template premium hadiah dari teman blogger saya, jadi saya sangat berhati-hati sekali dalam penggunaan template ini berhubung saya tidak mengerti dengan bahasa pemrograman HTML maupun CSS, sehingga saya melakukan pengaturan hanya pada hal-hal yang saya ketahui saja, misalnya hanya pada pengaturan Kategori, Menu Bar yang ada di atas, dan beberapa pengenal blog seperti Sitemap kemudian Kontak, Privasi Polisi, dan keterangan  About atau Tentang kami.
  4. Sedangkan dalam hal Widget samping kanan, saya menempatkan postingan terbaru sekitar 10 Judul kemudian dibawahnya ada Artikel Populer juga sekitar 10 judul dan dibawahnya lagi saya meletakkan Labels atau Kategori dari artikel-artikel saya.
Itu saja isi kriteria blog yang saya daftarkan ke Google Adsense, dan kemudian segera di Approve dalam masa waktu sekitar kurang lebih 4 hari.

dan dalam waktu 4 hari tersebut saya hanya memposting satu artikel, sebagai bukti bahwasanya blog saya tetap aktif. dalam masa review itu saya tidak mengotak-atik template.

Setelah diterima oleh Google Adsense, bukan berarti saya bisa bersantai, karena ternyata tugas selanjutnya itu lebih sulit daripada mendaftar Google Adsense, bagaimana agar kita bisa secara terus-menerus membuat artikel baru sesuai dengan kebutuhan para pembaca.

Dan ternyata mengelola blog dengan adsense itu bukan sesuatu yang mudah, namun tidak terlalu sulit hanya saja kita perlu mempunyai waktu luang untuk bisa fokus dalam mengelola blog maupun pengaturan letak iklan Google Adsense. seperti penempatan iklan yang baik kemudian menulis artikel yang sekiranya bisa menjadi viral ini tantangan bagi kita sebagai blogger.

Bagi kawan-kawan yang saat ini berencana ingin mendaftar menjadi pengiklan dari Google Adsense, hal yang terpenting adalah bagaimana kita membuat blog unik dengan ciri khas tersendiri, yang tidak sama dengan blog yang lainnya.

Mungkin ini dulu cerita ataupun pengalaman mendaftar menjadi publisher Google Adsense sampai di approve.

Mudah-mudahan nantinya saya juga bisa berbagi pengalaman lagi dengan kawan-kawan serta mungkin bisa menjadi pemecah masalah bagi para blogger pemula seperti saya.

Baca Juga:



0 Response to "Pengalaman mendaftar menjadi publisher Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close