-->

Cara Membuat akun Twitter

Cara Pembuatan akun Twitter

Berbicara masalah media sosial tentu tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari whatsapp, facebook, bbm, path dan lain sebagainya, berbagai situs sebagai Media sosial yang bersatu padu untuk berusaha mendekatkan yang jauh, dan mungkin bisa saja juga menjauhkan yang dekat, nah dalam rangka mendekatkan yang jauh ini, ada salah satu medsos yang patut kita coba.
Ialah bernama situs Twitter yang akan kita kupas apa dan bagaimana cara membuatnya
1. Menuju situs Twitter
Pertama-tama kita menuju pada situs yang bernama twitter.com - jika kita sudah memiliki akun twitter sebelumnya, dan dalam posisi login atau masuk, klik tombol 'Settings' di sudut kanan atas dan pilih 'Sign Out'. Jika perlu, klik logo Twitter di bagian atas untuk pergi ke halaman Twitter utama.
Cara Membuat akun Twitter
Tampilan Akun Twitter

2. Masukkan nama lengkap

Pendaftaran awal mengharuskan kita untuk memasukkan nama (maksimal 20 karakter). Hal ini bisa menggunakan nama kita sendiri atau nama perusahaan kita. Meskipun kita harus bekerja dalam batas 20-karakter, ini akan ditampilkan secara jelas di samping Twitter @ username kita, sehingga secara otomatis orang-orang dapat mengidentifikasi kita atau bisnis kita .
Cara Membuat akun Twitter
Homepage situs Twitter
Kita juga harus memberikan alamat email yang berbeda untuk akun Twitter ini - alamat yang sama tidak dapat digunakan di beberapa akun. Email tersebut tidak pernah ditampilkan di Twitter, dan akan jarang diperlukan, sehingga tidak harus menjadi salah satu hal yang Anda gunakan secara teratur. Namun, Anda akan memerlukan akses untuk itu.
Yang terakhir, memilih password yang kuat untuk melindungi akun kita dan klik Sign up untuk tombol Twitter.

3. @ nama pengguna / username

Selanjutnya, kita akan diminta untuk memilih @username kita. Twitter akan membuat beberapa saran berdasarkan nama yang Anda berikan pada langkah sebelumnya, atau kita dapat memilih username kita sendiri.
Cara Membuat akun Twitter
Form pendaftaran akun Twitter
Kita dapat mengubah ini nanti, tetapi untuk sekarang mencoba untuk memilih username @ yang tidak memiliki nomor pada akhir itu - tidak hanya ini membuat kita lebih sulit untuk mengidentifikasi, @namapengguna seperti ini membuat orang berpikir bahwa akun kita adalah spam.
Twitter akan memeriksa saran yang kita buat, sehingga kita merasa bebas untuk bereksperimen, mengingat untuk membuat username @ yang mudah diingat mungkin. Setelah memilih ini, klik 'Buat akun saya'.

4. Pilihan untuk mengikuti

Twitter sekarang akan memandu kita melalui beberapa pertanyaan, untuk mencoba dan membantu membimbing kita menuju konten yang sesuai dan orang-orang. Pertanyaan-pertanyaan ini lebih ditujukan pada khalayak pribadi, namun berdasarkan respon kita, kita akan diberi daftar orang-orang untuk mengikuti. Klik tanda silang 'X' di sebelah setiap konten yang tidak relevan sebelum mengklik 'Lanjutkan'.
Cara Membuat akun Twitter
Pilihan kegemaran yang bisa diikuti
5. Impor kontak
Kita kemudian akan diminta untuk mengimpor kontak yang ada dari AOL, Gmail, Yahoo atau Outlook.com - ini kemudian akan dicocokkan dengan akun Twitter yang ada, memungkinkan Kita untuk dengan cepat mengikuti rekan-rekan Kita, rekan kerja dan teman-teman. Setelah selesai, klik 'Lanjutkan' dan dasar-dasar akun kita telah ditetapkan.
Mengimpor kontak
6. Konfirmasikan alamat email
Langkah terakhir adalah untuk mengkonfirmasi alamat email Kita yaitu dengan memeriksa email , dan klik link, atau gunakan tombol 'Konfirmasi Kirim ulang' untuk mengirim email konfirmasi ulang jika diperlukan. 

Kita juga dapat memperbarui alamat email dari sini jika diperlukan. Dengan langkah ini maka kita sudah selesai melakukan pembuatan akun twitter, kita siap untuk mulai menggunakan Twitter.
Cara Membuat akun Twitter
Pembuatan akun Twitter telah selesai
7. Mengubah @Username Kita
Jika kita tidak puas dengan @ username Twitter kita, maka kita dapat mengubahnya setiap saat dan kita tidak akan kehilangan pengikut yang ada, balasan dll, Mengubah @username kita cukup sederhana: klik tombol 'Settings' di bagian atas halaman dan pilih 'Edit profil' di bawah nama utama kita.
Cara Membuat akun Twitter
Mengubah username
Pilih 'Account' dari menu kiri dan Anda akan menemukan username @ ditampilkan di bagian atas. Cukup ketik username @ baru Kita ke dalam kotak dan Twitter akan memeriksa itu  apakah ada yang menggunakan atau tidak digunakan - setelah Kita menemukan yang lebih baik yang tersedia, klik perubahan Simpan kotak untuk menerapkannya.
Setelah selesai, kita harus memberitahu orang-orang bahwa @username kita telah berubah dan juga mengirimkan Tweet umum. Jangan lupa untuk memperbarui rincian kontak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat akun Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel