Oppo A83, Smartphone 3 Jutaan Dari Oppo yang Menawarkan Fitur Pemindai Wajah Lebih Cepat dari OnePlus 5T dan Iphone X

OPPO A83

Usai meluncurkan duo Oppo A75 di Taiwan beberapa waktu lalu, Oppo akhirnya kembali merilis ponsel tipe baru di China yang diberi nama Oppo A83

Ketika vendor pesaing sedang sibuk menyiapkan smartphone terbarunya, Oppo juga tidak mau kalah dengan mengambil momen bagus di  penghujung tahun 2017 kemarin.

KELEBIHAN SMARTPHONE OPPO A83

Oppo A83 hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yaitu Oppo A75. Perbedaan antara keduanya terletak pada fingerprint sensor. Yang mana, Oppo A83 tidak dibekali sensor pemindai sidik jadi pada bagian belakangnya.

Kendati demikian, hal ini bukan berarti fingerprint Oppo A83 berpindah di bagian depan ponsel. Sebagai gantinya, Oppo A85 dibekali fitur biometrik layaknya OnePlus 5T dan iPhone X.

Fitur keren ini oleh Oppo disebut " Oppo Face Unlock " yang diklaim bisa memindai 128 wajah berbeda. Menariknya lagi, pemindai wajah ini mampu melakukan otentikasi dalam waktu 0,18 detik saja. Sangat jenius bukan?.

Sebagai pembanding, ponsel OnePlus 5T yang sekarang ini mengalahkan kecepatannya Face ID Apple bisa memindai wajah dalam kurun waktu 0,4 detik. Dari sini kita bisa mengetahui, apabila Face Unlock miliknya Oppo A83 bisa berjalan jauh lebih cepat dibandingkan OnePlus 5T dan iPhone X.

DESAIN DAN SPESIFIKASI OPPO A83

Oppo A83 mengusung desain berbahan metal dengan konsep edge atau layar melengkung. Tidak hanya itu saja, ponsel terbaru besutan Oppo ini juga hadir dengan layar bezel less.

Spesifikasi Oppo A83 bisa dibilang sangat gahar. Dari segi tampilan, ia mengusung layar seluas 5,7 inci beresolusi HD+. Sementara itu, bagian dapur pacu didukung oleh RAM 4GB yang dikombinasikan dengan prosesor octa-core Helio P23 clock speed 2,5 GHz. Sehingga, performa gaming dan multitasking dijamin kebut.

Untuk memberi kepuasan kepada penggunanya, Oppo A83 dibekali dengan memori internal 32GB.

Walaupun hadir dengan layar keren dan performa kenceng, namun Oppo A83 tidak mengadopsi kamera kekinian. Di sektor kamera utama, Oppo A83 dibekali lensa beresolusi 13 MP, dengan kemampuan mengambil gambar sampai 50MP. 

Sementara itu, di bagian kamera selfie ada lensa beresolusi 8MP yang dilengkapi modus AI Beauty.

Untuk mendukung performa ponsel agar lebih mantap, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 3.180 mAh. Lantas, berapakah harga Oppo A83?. Ponsel kece ini dibanderol seharga $214 atau sekitar Rp. 2.900.000 dan sudah dipasarkan pada tanggal 29 Desember 2017 kemarin.

PENUTUP

Demikianlah informasi yang dilansir dari laman Gizmochina. Gebrakan terbaru Oppo memang selalu membuat gregetan para pecinta setianya.

Selamat menikmati fitur terbaru OPPO A83.

0 Response to "Oppo A83, Smartphone 3 Jutaan Dari Oppo yang Menawarkan Fitur Pemindai Wajah Lebih Cepat dari OnePlus 5T dan Iphone X"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel