4 Fitur Keren yang Akan Hadir di OS Android Oreo 8.1

Belum lama ini Google merilis sistem operasi terbaru yang bertajuk Android Oreo. Kehadiran sistem operasi ini tentunya hadir dengan serangkaian fitur baru yang lebih canggih dibandingkan OS sebelumnya.
4 Fitur Keren yang Akan Hadir di OS Android Oreo 8.1
4 Fitur Keren yang Akan Hadir di OS Android Oreo 8.1
Salah satu smartphone yang sudah mengadopsi OS Android Oreo 8.1 yaitu Google Pixel 2. Android Oreo yang ada di Pixel 2 menawarkan beberapa kelebihan, seperti manajemen layar lebih baik dan chip visual core yang bisa menciptakan gambar apik.

Kendati demikian, bukan berarti fitur-fitur yang dijajal di Pixel 2 tersebut tidak bisa dirasakan pengguna lainnya. Justru sebaliknya, semua pengguna bakal kebagian fitur-fitur tersebut.

Lantas, apa sajakah kelebihan yang dimiliki Android Oreo? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Visual Core

Visual Core adalah prosesor yang dirancang secara khusus oleh Google. Teknologi ini adalah chippemrosesan gambar yang sekarang ini hanya tersedia bagi Pixel 2 XL dan Pixel 2. Namun tidak perlu khawatir, pasalnya Visual Core kemungkinan juga akan hadir di ponsel Android lainnya.

Dengan OS Android Oreo 8.1, Visual Core sudah diaktifkan dan berhasil menjadikan foto jauh lebih baik.

2. Pengukuran Baterai Bluetooth

Jika biasanya kamu mengalami kesulitan untuk mendeteksi banyaknya daya yang tersisia pada headset atau earphone Bluetooh. Namun dengan Android Oreo 8.1 kamu bisa dengan mudah mengetahui seberapa banyak daya baterai setiapperangkat Bluettoth. Caranya dengan tampilan di pengaturan Bluetooth.

Fitur ini tentunya sangat membantu ketika perangkat Bluetooth hampir kehabisan baterai. Terlebih lagi, jika kamu sedang berencana membawa perangkat tersebut bepergian.

3. Neural Network API

Smartphone yang bisa upgrade ke Android 8.0 tentunya bisa mencicipi NNAPI atau API Neural Networks Google ini. Memang sebagian dari pengguna tidak akan begitu merasakan manfaat fitur yang satu ini.

Akan tetapi dengan NNAPI, maka developer dapat menjalankan ML (Machine-learning) di perangkat mobile. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan aplikasi cerdas seperti aplikasi terjemahan bahasa dan aplikasi pengenal suara.

4. Tampilan lebih baru

Meskipun tidak ada perubahan secara signifikan pada User Interface Android 8.1. Namun masih ada hal menarik yaitu Pixel Launcher. Launcher terbaru ini akan mempermudah pengguna mengakses aplikasi sudah terinstall dan pencarian Google.

Tidak cukup sampai disitu saja, Google turut menambahkan beberapa launcher lain yang tidak kalah menarik.

PENUTUP

Nah, tertarik dengan OS Android Oreo 8.1? silahkan datang pada gerai ponsel terdekat dikota anda. 

0 Response to "4 Fitur Keren yang Akan Hadir di OS Android Oreo 8.1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel