Samsung Bakal Meluncurkan Prosesor Exynos Versi Terbaru Sebelum Ajang CES 2018, Benarkah?


Samsung sudah mengonfirmasi terkait perusahaan yang akan merilis chipset Exynos generasi terbaru pada tanggal 4 Januari. Hal ini berarti, chipset tersebut akan diluncurkan hanya selang beberapa hari saja sebelum penyelenggaraan ajang CES ( Consumer Electronics Show ) 2018 di Las Vegas.

Samsung memberikan konfirmasi mengenai chipset anyar miliknya itu dalam posting-an Twitter.  Samsung menuliskan "Discover #TheNextExynos that goes beyond a component. Stay tuned,”.

Tidak banyak informasi yang diungkapkan oleh Samsung terkait prosesor anyarnya tersebut. Samsung hanya memberi bocoran mengenai tanggal peluncurannya. Spekulasi menyebutkan jika chipset tersebut bakal diberi nama Exynos 9810.

Soal spesifikasi, hanya pihak Samsung saja yang mengetahuinya, karena memang tidak ada informasi detailnya Apapun spesifikasi yang dibawanya, chipset baru ini sudah pasti akan mengusung fitur yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya yaitu Exynos 8895 yang disematkan pada Note 8 dan Galaxy S8. 

Jika melihat performa dari prosesor Exynos 8895 ,  tentunya Exynos 9810 ini bakal lebih kencang dan bertenaga. Mengingat, ia akan mendukung seri flagship terbaru dari seri Galaxy S.

 Exynos 9810 yang menjadi prosesor terbaru dari Samsung ini, diperkirakan akan disematkan kepada Galaxy S9 yang sudah mendapatkan sertifikasi dari FCC beberapa waktu lalu. 

Namun sayangnya, pihak FCC sendiri tidak memberi bocoran apapun, mengenai  prosesor apa yang sekiranya bakal disematkan ke dalam ponsel flagship terbaru besutan Samsung tersebut. Sehingga, kabar ini masih belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Meskipun belum ada kejelasannya, akan tetapi sertifikasi FCC dan konfirmasi dari pihak Samsung menjadi tanda jika perusahaan sudah siap merilis smartphone terbarunya itu dalam kurun waktu dekat. 

Sehingga, pecinta ponsel flagship besutan Samsung tidak perlu menunggu lama lagi untuk mencicipi smartphone canggih miliknya Samsung. 

Galaxy S9 sendiri dikabarkan akan hadir pada ajang MWC 2018 pada bulan Februari mendatang. Demikianlah informasi seperti yang dilansir dari laman GSM Arena.

Kita hanya bisa menunggu sampai prosesor ini resmi diluncurkan oleh Samsung, tidak ketinggalan pula kita wajib menanti bagaimana kecanggihan dari Samsung Galaxy S9 nanti.

Baca Juga:



0 Response to "Samsung Bakal Meluncurkan Prosesor Exynos Versi Terbaru Sebelum Ajang CES 2018, Benarkah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close