Monday, August 14, 2017

Review Lengkap Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J5 Prime 2017

Review Lengkap Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J5 Prime 2017 mungkin saja sudah dinantikan oleh pecinta gadget tanah air. Samsung yang sampai saat ini memiliki citra baik di hati pengguna gadget, tentunya membuat produk terbaru mereka selalu laris dipasaran. 
Review Lengkap Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J5 Prime  2017
Samsung Galaxy J5 Prime
Apalagi Samsung Galaxy J5 Prime ini ditujukan bagi pecinta selfie, sehingga peminatnya diperkirakan jauh lebih banyak.
Harga Samsung Galaxy J5 Prime yang berada di range 2,5 jutaan, ia diperkirakan akan bersaing ketat dengan hp selfie seperti Vivo V5S dan Oppo F1S. Namun Samsung J5 Prime hadir dengan senjata utama yang bikin ngiler.
 Kamera depan beresolusi 13MP lengkap dengan LED Flash dan aperture sekelas hp flagship, dipercaya mampu memberi hasil terbaik dalam kondisi lowlight. Hasil gambarnya tetap tajam, detail dan jernih meskipun kekurangan cahaya.
Langsung saja kita intip review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Samsung Galaxy J5 Prime 2017 berikut ini.
Spesifikasi SamsungGalaxy J5 Prime: 

Layar
Super Amoled 5.2 inch beresolusi 720 x 1080 pixels dengan kerapatan 201ppi
2.5D Glass

Hardware
GPU: Mali-T830MP2
Processor : Exynos 7870 Octa
CPU : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53

Memori
RAM: 3GB
Internal: 32GB
Memori eksternal: up to 256GB
Os
Nougat

Kamera
Depan: 13MP, LED Flash, f/1.9
Belakang: 13MP, autofocus, f/1.7, LED Flash
Video : 1080p@30fps
Baterai
3.000 mAh Non Removable
Jaringan
HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
 Harga Samsung Galaxy J5 Prime:
Harga Samsung Galaxy J5 Prime
Rp. 2.399.000
 Review Samsung Galaxy J5 Prime:
1. Desain
Tidak jauh berbeda dengan smartphone Samsung kebanyakan, Samsung Galaxy J5 Prime mengusung bodi full metal yang memberi kesan mewah dan premium. 
Bentuknya yang tipis dan hanya berbobot 165 gram, menjadikan ponsel 3 jutaan ini sangat nyaman untuk digenggam. Desain J5 Prime ini juga terkesan lebih solid dan kokoh berkat balutan material metal disekujur bodinya.

2. Layar
Dari sektor tampilan,  Samsung J5 Prime dibekali oleh layar seluas 5.2 inch berteknologi Super Amoled dan Beresolusi 720 x 1080 pixels. Kerapatan layarnya mencapai 201 ppi saja.  
Sangat disayangkan memang,  hp seharga 3 jutaan cuma beresolusi HD 720p saja. Untungnya, ini adalah produk Samsung yang sudah dibekali Super Amoled. Sehingga tampilan layarnya masih cukup tajam dan jernih.
Teknologi 2.5D glass juga tidak luput dibekalkan oleh Samsung untuk produk barunya ini.  Sehingga tampilan Samsung J5 Prime terkesan melengkung disetiap sudutnya dan menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga:

  1. Wajib diperhatikan saat akan membeli Smartphone baru
  2. 10 Cara mengatasi baterai android cepat habis
  3. Sudah Tahu Belum,Ternyata 4 Game Android Keren ini Meniru Game PC yang Populer

3. Hardware
Komposisi Hardware yang disematkan pada Samsung Galaxy J5 Prime nampaknya masih kalah satu tingkat dari para kompetitor di range harga 3 jutaan. 
Jika mayoritas smartphone 3 jutaan sudah mengadopsi RAM 4GB, sayangnya Samsung Galaxy J5 Prime masih dibekali RAM 3GB saja.  Eits, anda tidak perlu kecewa karena ini produknya Samsung.
Sebagai senjata utama untuk melibas game-game HD dan aktivitas multitasking yang cukup berat, maka Samsung Galaxy J5 Prime sudah mengadopsi RAM 3GB, chipset Exynos 7870 yang dikombinasikan bersama prosesor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2.
Spesifikasi hardware tersebut sudah mampu memberikan performa gaming yang mantap dan smooth. Game-game HD bisa dijalankan dengan sangat lancar tanpa adanya lag. Sehingga para gamer mobile tidak perlu meragukan performa Samsung J5 Prime ini.
Kamera
Ini dia sektor yang menjadi kelebihan utama Samsung Galaxy J5 Prime. Teknologi fotografi yang ditawarkannya benar-benar memukau.  Kamera belakang berlensa 13MP dengan aperture f/1.7, LED Flash, dan Autofocus siap memanjakan anda dengan hasil foto terbaik yang jernih, bersih dan tajam. Dijamin anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.
Sementara itu,  dibagian kamera depannya Samsung Galaxy J5 Prime mengandalkan kamera 13MP dengan aperture f/1.9 lengkap bersama LED Flash dan Autofocus.  
Hasil selfie yang diberikannya sangatlah jernih meskipun di kondisi lowlight. Hanya saja,  harga Samsung Galaxy J5 Prime yang tergolong murah, membuat fitur OIS harus absen dari smartphone ini.
5. Lain-Lain
Samsung Galaxy J5 Prime mengadopsi OS Android terbaru Nougat yang disempurnakan oleh User Interface TouchWiz UI terbaru. Sensor pemindai sidik jari yang dibekalkannya mampu memberi akurasi dan kecepatan yang maksimal. Sensor ini terletak di bagian depan yang terintegrasi dengan tombol home.
Memori internal dari Samsung Galaxy J5 Prime berkapasitas 32GB yang masih bisa ditambah dengan misco SD hingga 256GB. Akses internet 4G LTE juga sudah hadir di ponsel ini,  sehingga anda bisa berselancar didunia maya dengan cepat. Sayangnya port USB yang digunakan belum Type C melainkan hanya MicroUSB 2.0.
Baiklah, cukup sampai disini dulu ulasan saya tentang review lengkap spesifikasi dan harga terbaru Samsung Galaxy J5 prime 2017. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

6 komentar

Review Lengkap Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J5 Prime 2017 yang lengkap, panduan pas buat beli hp baru

Liat spesifikasinya yg bagus jadi pingin ganti hp.. Lengkap gan informasinya thanks ya.. Btw no 4 nya gk ada.. Hehe..


EmoticonEmoticon