-->

Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars

Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars--Kalau sebelumnya kita sudah mengenal Google Earth untuk menjelajahi bumi dan segala bagian pada belahan bumi lainnya, maka saat ini kita akan upgrade informasi teknologi dengan mengenal aplikasi canggihnya Google yang bernama Google Mars.
Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars
Google Mars
Sesuai dengan namanya Google Mars, Aplikasi besutan Google ini diciptakan untuk mengenal atau melakukan penelitian dasar tentang salah satu planet yang bertetangga dengan bumi yang bernama Mars.

MENGENAL LEBIH DEKAT PLANET MARS

Mars yang biasa dikenal sebagai Planet merah sekaligus planet ke empat paling dekat dengan matahari ini diperkirakan akan menjadi alternatif planet kedua yang bisa dihuni manusia, namun tentunya hidup disana tidak akan leluasa seperti halnya dibumi.

Dan sebelum manusia berkunjung pada Planet Mars, akan perlu banyak persiapan yang matang dan hitungan perjalanan manusia menuju planet mars terutama tentang masalah umur, jika pergi kesana dengan kecepatan 200 km / jam maka membutuhkan rentang waktu sekitar 136 tahun.

Jarak dari Bumi menuju Planet Mars adalah sekitar 56 Juta kilometer, jika ingin melakukan perjalanan kesana kita tinggal menghitung kelipatan kecepatan yang sekiranya manusia bisa cepat sampai di Planet Mars, dan dengan biaya yang tidak sedikit tentunya.

Menurut simulasi animasi oleh ilmuwan David Paliwoda dan Jesse William bahwa manusia bisa pergi ke Mars hanya dengan waktu 150 hari, namun dengan perjalanan tiga kali lipat kecepatan cahaya.

Sedangkan gaya gravitasi di Planet Mars ialah 3 kali lebih rendah dari pada di Bumi, jadi kalau saat dibumi kita melompat setinggi 1 meter, maka di Planet Mars kita akan mampu melompat setinggi 3 meter.

Itu adalah gambaran kecil tentang planet yang sepertinya akan mambutuhkan waktu ratusan atau bahkan ribuan tahun lagi untuk membangun peradaban manusia disana.

Dan jika tiba saatnya nanti manusia memulai kehidupan di Mars tentunya Planet hijau Bumi akan menjadi cikal-bakal sejarah nenek moyang mereka disana.

Jika kelak artikel ini masih bisa dibaca di Mars maka mereka akan mengerti bahwa salah satu proses kemungkinan bahwa Planet Mars bisa dihuni manusia sudah terfikirkan sejak ratusan dan ribuan tahun yang lalu.

MENGUNJUNGI PLANET MARS DENGAN GOOGLE MARS

Google dengan teknologi canggihnya telah membuat terobosan baru yang bernama Google Mars, sehingga penduduk bumi sudah bisa Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars.

Kalau sebelumnya kita sudah terbiasa dengan penggunaan Google Earth yang menjelahi berbagai belahan bumi bagian manapun, maka dengan Google Mars ini kita juga bisa berpetualang  dan mendapatkan pengalaman visual tentang seluk-beluk Planet Mars.

Dimulai sejak tahun 2009 yang lalu Google telah Bekerja sama dengan NASA lewat satelit yang di orbitkan di Planet mars, memberikan gambar dengan menggunakan Kamera NASA dengan resolusi gambar 20 ft perpixel , sehingga gambar yang disajikan terlihat sangat jelas.

CARA MENGGUNAKAN GOOGLE MARS

Kecanggihan Google Mars ini dapat diakses melalui aplikasi Google Earth, kemudian kita menuju pada lambang Planet bercincin Saturnus, ada pilihan Google Earth, Google Sky, Mars dan Moon, kita pilih Google Mars. Atau kita bisa mengetikkan secara langsung pada mesin pencarian dengan kata kunci Google Mars.

Penjelajahan pengambilan gambar di Planet Mars ini mengikuti titik lokasi yang telah ditentukan oleh NASA, dengan memanfaatkan alat pengambil gambar yang memiliki resolusi tinggi yang diletakkan di dekat Planet Mars.

Sedangkan destinasi terakhir berada pada titik kawah Gale dengan mengirimkan kendaraan penjelajah untuk mengunjungi dan mengambil gambar lokasi Planet Mars, sehingga gambar yang diambil bisa kita nikmati dalam versi 3 Dimensi seperti layaknya pada Google Street.

PENUTUP

Dengan Google Mars akan banyak hal yang bisa kita ketahui dari Planet Mars, sehingga masyarakat tidak hanya mendengar ceritanya saja, namun bisa turut serta menyaksikan secara visual tentang tempat-tempat yang berada pada Planet Mars.

Selamat menjelajahi Planet Mars

Baca Selanjutnya: 5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini

Baca artikel menarik lainnya yang berkaitan dengan google dibawah ini

Cara mengubah password akun Google

Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars

Cara menggunakan google street view

Cara menggunakan google translate dengan kamera

Akun Gmail Error sementara / tidak bisa dibuka

Google Doodle mengajak Stay and Play at home

Belum ada Komentar untuk "Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel