5 Cara meningkatkan Views Video Youtube

5 Cara meningkatkan Views Video Youtube -- Video adalah adalah salah satu media pencarian yang paling populer pada media sosial, dengan diperkenalkannya Youtube pada tahun 2006 lalu.
Banyak para pemilik website yang juga berlomba-lomba mempromosikan Website mereka melalui situs Youtube.
5 Cara meningkatkan Views Video Youtube
Meningkatkan pengunjung video Youtube
BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN VIEW PADA VIDEO YOUTUBE?  

Membuat Konten
 
Langkah pertama sebelum membuat video Youtube ialah dengan mempertimbangkan target sasaran demografi pengunjung video tersebut. Buatlah konten yang sesuai dengan kegemaran yang sedang ngetren.

Jika saat ini sedang euforia tantang sepak bola, maka buatlah konten sepak bola sehingga nantinya kita dapat dengan mudah mendapatkan pengunjung pada video yang kita buat.

Kedua, siap-siap untuk mendapatkan kritikan yang pedas atas konten video yang kita buat dan gunakan form umpan balik secara bijaksana dan tidak emosi, karena bagaimanapun para audien atau visitor kita adalah aset yang harus kita pertahankan.

Para komentator akan berbicara secara jujur tentang apa kekurangan dan kelebihan video kita sehingga dalam pembuatan konten selanjutnya kita harus memperbaiki atau mempertahankan kualitas konten tersebut.

Mengupload Video

Setelah selesai mempersiapkan kontek video, maka sekarang saatnya kita untuk menguploadnya. Pastikan untuk tetap memperhatikan hal-hal kecil yang sering diabaikan misalnya ukuran file, resolusi dan hal lainnya.

Jika kita ingin menambahkan tombol “subscribe” atau “follow”  pada video Youtube, letakkan tombol tersebut dengan rapi, sehingga penonton tidak merasa risih dan ingin cepat-cepat meninggalkan Video yang mereka tonton.

Berhati-hatilah dalam menentukan judul video, karena judul ini akan memiliki pengaruh besar terhadap video, buatlah judul relevan dan menarik yang sekiranya dapat mengalihkan perhatian pengunjung sehingga mereka menjatuhkan pilihan untuk menonton video kita.

Jangan sekali-kali membuat judul video yang menipu dan tidak sesuai dengan isi video, karena mereka akan kecewa dan kita hanya akan menuai kritik dari para pengunjung.

Yang terakhir, disaat kita ingin membuat tag video, pilihlah tag yang bisa membuat tag tersebut menjadi topik populer sehingga video kita menjadi relevan ketika ada orang yang melakukan pencarian pada search engine yang kebetulan sesuai dengan tag yang kita pakai.

Memperluas Jaringan

Khususnya bagi Youtubers yang masih baru, langkah ini adalah cara yang sangat penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung Video. dan ini adalah salah satu strategi marketing yang akan membantu kita mendapatan visitor berlimpah.

Hubungkan akun Youtube dengan profil media sosial kita seperti pada Facebook, Twitter maupun Google+, cara ini sangat berguna untuk membantu membagikan video kita secara jauh lebih mudah.

Selanjutnya adalah bergabung dengan Youtubers atau komunitas yang memiliki kesamaan konten dengan kita untuk saling mempromosikan video masing-masing.

Jadi dalam hal ini membangun jaringan untuk berkomunikasi sangatlah penting

Konsistensi dalam menjaga kualitas video

Konsistensi dalam segala hal yang berkaitan dengan video yang ingin di share harus selalu kita jaga, karena para pengunjung baru video kita akan menilai, apakah kita selalu menjaga kualitas atau tidak.
baik dalam hal kualitas konten video, resolusi, ukuran yang bisa membuat pemirsa berfikir bahwa video tersebut dibuat secara profesional dan layak untuk selalu di ikuti.

Dengan selalu menampilkan video yang konsisten, ini menandakan bahwa kita membuat video secara maksimal dan sangat pantas untuk dihargai.

Rajin Mencari Referensi Tentang Meningkatkan Viewers Youtube

Disadari atau tidak cara ini sangatlah penting apalagi kita sebagai Youtubers pemula, banyak pengalaman-pengalaman para master marketing yang membahas tentang cara-cara meningkatkan viewers Youtube.

Carilah referensi pada website-website yang membahas optimasi video youtube, baik secara tekstual maupun video dan praktekkan pada video youtube. Maka nanti dengan sendirinya kita semakin mahir dan berpengalaman dalam hal meningkatkan viewers youtube.

Yang paling terakhir dari semua point diatas, buatlah video sebaik-baiknya dan bisa memberi manfaat bagi pengunjung, pastikan pengunjung merasa puas sehingga mereka dengan senang hati akan merekomendasikan kepada teman-teman yang lain untuk menonton video kita.

Mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah ilmu pengetahuan tentang cara meningkatkan viewers video youtube

Baca Selanjutnya: Cara Upload Video Ke Youtube

0 Response to "5 Cara meningkatkan Views Video Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel