-->

Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H/2024 M Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur

Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H/2024 M Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur, Lengkap selama satu bulan penuh. yang terdiri dari jadwal waktu berbuka puasa, waktu Imsak, Subuh, Duhur, Asar, Maghrib, dan Isya.

Jadwal Imsakiyah Ramadan adalah jadwal waktu-waktu penting selama bulan Ramadan, bulan puasa dalam agama Islam. Jadwal ini mencakup informasi tentang waktu imsak (waktu sahur), waktu shalat subuh, dan waktu berbuka puasa (maghrib). Jadwal Imsakiyah sangat bermanfaat bagi umat Islam untuk mengatur kegiatan ibadah dan persiapan sahur serta berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Waktu imsak menandai awal waktu sahur, yang merupakan waktu terakhir bagi umat Muslim untuk makan dan minum sebelum terbit fajar dan dimulainya waktu subuh. Waktu subuh menandai awal waktu puasa pada hari tersebut, dan waktu berbuka puasa (maghrib) menandai akhir waktu puasa pada hari tersebut.

Jadwal Imsakiyah dapat bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan metode perhitungan yang digunakan oleh otoritas agama setempat. Oleh karena itu, umat Islam umumnya mengacu pada jadwal ini untuk menjalankan ibadah puasa dan shalat selama bulan Ramadan. Jadwal ini sering kali disusun oleh otoritas agama atau lembaga yang berwenang di masing-masing wilayah.

Sumber: Website Bimas Islam.

Belum ada Komentar untuk "Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H/2024 M Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel