-->

Download Kalender Pendidikan 2023/2024 Provinsi Sulawesi Selatan Lengkap dengan Jadwal Liburan Sekolah (SD, SMP, SMA/SMK dan yang Sederajat)

Kalender pendidikan provinsi Sulawesi Selatan tahun pelajaran 2023/2024 merupakan jadwal resmi yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk tahun ajaran atau kegiatan pendidikan yang berada di wilayah Sulawesi Selatan. Kalender pendidikan ini berisi tanggal-tanggal penting, misalnya penentuan awal dan akhir semester, libur sekolah, ujian sekolah, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan proses dan tahapan pendidikan di sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan yang sederajat.

Kalender pendidikan provinsi Sulawesi Selatan dapat berbeda setiap tahunnya dan biasanya dikeluarkan secara langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan atau lembaga terkait. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan jadwal kegiatan pendidikan di seluruh provinsi, memastikan waktu yang efektif untuk belajar, dan memberikan panduan kepada sekolah, guru, siswa, dan orang tua.
Download Kalender Pendidikan 2023/2024 Provinsi Sulawesi Selatan Lengkap dengan Jadwal Liburan Sekolah (SD, SMP, SMA/SMK dan yang Sederajat)
Kalender Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023/2024 ini berisi beberapa poin diantaranya sebagai berikut:

  1. Awal dan akhir tahun ajaran: berisi tanggal dimulainya tahun ajaran baru dan tanggal berakhirnya tahun ajaran 2023/2024.
  2. Pembagian semester: berisi tanggal awal dan akhir semester pertama serta semester kedua.
  3. Libur sekolah: Menyebutkan tanggal-tanggal libur sekolah, seperti libur nasional, cuti bersama, dan libur semester.
  4. Hari efektif belajar: Berisi jumlah hari efektif belajar dalam setiap bulan atau semester.
  5. Kegiatan akademik: Berisi tanggal ujian sekolah, ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester.
  6. Kegiatan ekstrakurikuler: Berisi tanggal-tanggal kegiatan ekstrakurikuler, seperti pertemuan klub, kegiatan olahraga, dan kegiatan seni.
  7. Hari libur khusus: Berisi tanggal-tanggal hari libur khusus yang berhubungan dengan pendidikan, seperti Hari Pendidikan Nasional atau Hari Guru.
  8. Rencana kegiatan pendidikan: Informasi tentang kegiatan-kegiatan pendidikan yang direncanakan, maupun acara penting lainnya.
  9. Informasi penting lainnya: Informasi tambahan yang relevan, seperti hari-hari penting atau hari besar keagamaan dan hari besar kenegaraan.
Adapun Kalender Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan lengkap dengan jadwal liburan sekolah dapat diunduh secara gratis melalui link dibawah ini:
Semoga kalender pendidikan ini dapat bermanfaat bagi para guru, siswa maupun orang tua siswa dimanapun berada.

Belum ada Komentar untuk "Download Kalender Pendidikan 2023/2024 Provinsi Sulawesi Selatan Lengkap dengan Jadwal Liburan Sekolah (SD, SMP, SMA/SMK dan yang Sederajat)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel