-->

Jualan apa yang cocok di tempat wisata?

Jualan di tempat wisata, Indonesia saat ini memiliki banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. temapt-tempat keramaian ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk membuka usaha yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung wisata, misalnya berjualan sesuatu yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh wisatawan misalnya berjualan makanan dan minuman, oleh-oleh wisata, produk fashion khas tempat wisata, jasa fotografi, jasa profesional, hingga jasa tuor guide atau jasa pemandu wisata yang disesuaikan dengan layanan wisata yang ditawarkan, apakah itu wisata gunung, pantai, maupun wahana lainnya.
Jualan apa yang cocok di tempat wisata?
Ada beberapa jenis jualan yang umumnya cocok di tempat wisata. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

1. Makanan dan Minuman Khas

Menjual makanan dan minuman khas daerah setempat atau camilan unik dapat menarik minat wisatawan yang ingin mencoba pengalaman kuliner lokal. Misalnya, jika Anda berada di pantai, Anda bisa menjual makanan laut segar atau minuman segar yang menyegarkan.

2. Oleh-oleh khas wisata 

Wisatawan sering mencari oleh-oleh atau suvenir untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Anda dapat menjual barang-barang seperti kerajinan tangan, pakaian tradisional, magnet kulkas, aksesoris, atau produk-produk lokal lainnya.

3. Produk Fashion

Jika tempat wisata yang Anda tuju memiliki pangsa pasar yang cocok, Anda bisa menjual pakaian, tas, topi, atau aksesoris lainnya dengan tema wisata atau merek lokal yang unik.

4. Fotografi dan Fotokopi

Menawarkan jasa fotografi profesional atau fotokopi gambar wisatawan di tempat-tempat ikonik di sekitar tempat wisata juga bisa menjadi peluang bisnis yang menarik.

5. Aktivitas dan Pengalaman

Jika Anda memiliki keahlian atau fasilitas yang relevan, Anda dapat menjual aktivitas atau pengalaman yang unik kepada wisatawan. Misalnya, tur petualangan alam, penyewaan peralatan olahraga air, atau kelas seni dan kerajinan.

6. Jasa Pemandu Wisata

Jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang tempat wisata tersebut, Anda bisa menjadi pemandu wisata yang menyediakan informasi dan panduan kepada wisatawan.

Tentu saja, pilihan jualan yang cocok akan sangat tergantung pada jenis tempat wisata dan profil wisatawan yang datang ke lokasi tersebut. Sebaiknya lakukan riset pasar terlebih dahulu dan pahami kebutuhan serta preferensi wisatawan yang menjadi target pasar Anda.

Belum ada Komentar untuk "Jualan apa yang cocok di tempat wisata?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel