-->

Perkembangan sosial di Indonesia juga dipengaruhi oleh pemikiran para ahli ilmu sosial di Amerika Serikat. Berikan tanggapan Anda terkait hal tersebut!

Dengan berdirinya National Council For the Social Studies (NCSS) pada tahun 935 di Amerika Serikat, menjadikan Amerika Serikat sebagai pusat studi ilmu sosial di dunia. Perkembangan sosial di Indonesia juga dipengaruhi oleh pemikiran para ahli ilmu sosial di Amerika Serikat. Berikan tanggapan Anda terkait hal tersebut!
Perkembangan sosial di Indonesia juga dipengaruhi oleh pemikiran para ahli ilmu sosial di Amerika Serikat. Berikan tanggapan Anda terkait hal tersebut!

Jawaban

Konsep pendidikan Social Studies atau lebih dikenal dengan ilmu sosial telah dijadikan sebagai inti kurikulum pendidikan pada tahun 1935 dengan berdirinya National Council for the Sosial Studies (NCSS).

Di Indonesia sendiri IPS dalam kehidupan bermasyarakat menunjukkan Problem yang lebih kompleks dan multidimensi dari sejarah, kondisi alam, sosial politik, ekonomi hingga budaya. hal ini menjadikan pendidikan IPS sangat perlu digunakan sebagai pendekatan yang bersifat holistik atau pembelajaran tentang manusia beserta hubungan sosialnya secara utuh.

Referensi: Materi Inisiasi 1 Paradigma Pendidikan IPS, Diskusi Sesi 1 Umi Arofah UT Jember

Belum ada Komentar untuk "Perkembangan sosial di Indonesia juga dipengaruhi oleh pemikiran para ahli ilmu sosial di Amerika Serikat. Berikan tanggapan Anda terkait hal tersebut!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel