-->

7 Tahapan Mengelola Blog hingga menghasilkan uang dari Google Adsense | Tips Blogger Pemula

7 Tahapan Mengelola Blog hingga menghasilkan uang dari Google Adsense merupakan panduan bagi blogger pemula yang ingin mengelola blog dari awal hingga menghasilkan uang dari google adsense.
7 Tahapan Mengelola Blog hingga menghasilkan uang dari Google Adsense | Tips Blogger Pemula
Tahapan-tahapan mengelola blog hingga mendapatkan penghasilan dari Google Adsense dengan penjelasan sebagai berikut:

1. Membuat Blog

Tahapan pertama bagi blogger pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog ialah membuat blognya terlebih dahulu di www.blogger.com, blogger.com merupakan platform gratis bagi blogger yang ingin memiliki blog yang di hosting oleh google.

2. Mengatur Template dan Menu Navigasi

Tahap kedua adalah mengatur template atau tampilan blog beserta kelengkapan menu navigasinya, hal ini berguna untuk memudahkan pengunjung dalam menavigasi isi blog dari teman-teman blogger.

3. Mendaftar Webmaster atau Search Console

Tahap ketiga saatnya mendaftarkan domain dan struktur blog pada webmaster atau search console agar blog beserta isi artikelnya dapat terindeks oleh google.

4. Riset Keyword

Selanjutnya adalah riset keyword atau mencari kata kunci yang akan digunakan dalam menulis artikel, riset keyword berfungsi untuk mengetahui jumlah pencarian pengunjung yang berkaitan dengan kata kunci tersebut, namun teman-teman tidak perlu khawatir meskipun kata kunci yang akan digunakan sama dengan artikel blog lain, yang paling penting adalah artikel kita dapat menyajikan informasi yang lebih lengkap daripada blog lainnya.

5. Menulis Artikel

Tahapan yang kelima saatnya kita menulis artikel untuk mengisi blog kita, blog akan lebih kuat jika sudah terisi artikel khususnya dengan informasi yang mendalam yang sesuai dengan kemampuan penulisnya.

6. Mendaftar Google Adsense

Setelah blog terisi artikel silahkan untuk mendaftarkan blog pada Google Adsense, jumlah artikel blog pada saat mendaftar Google Adsense adalah 40 artikel (menurut pengalaman penulis).

7. Memasang Iklan di Blog

Tahapan terakhir setelah diterima menjadi penayang iklannya Google Adsense adalah memasang iklan pada blog atau artikel sehingga iklan bisa ditampilkan pada setiap orang yang mengunjungi blog kita, dan kita akan mendapatkan uang dari blog melalui tampilan iklan dan klik iklan yang didapat melalui blog kita.

Semoga 7 tahapan mengelola blog hingga menghasilkan uang dari google adsense ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya, khususnya para blogger pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close