-->

Hati-hati! Jika mendapatkan Notifikasi pemblokiran akun fb yang mengatasnamakan pihak facebook

Notifikasi pemblokiran akun fb, Hari ini saya dikagetkan dengan notifikasi di akun facebook saya yang berisi pemberitahuan bahwa salah satu fanspage facebook yang saya kelola telah diberi peringatan pemblokiran oleh pihak Facebook.

Namun saya tidak langsung percaya karena saya merasa tidak memposting atau menggunakan Fanspage Facebook tersebut untuk hal-hal yang bertentangan dengan aturan facebook, misalnya tentang hal-hal ilegal, j*di, kekerasan, maupun mengandung unsur sara.

Kemudian saya mencoba menyelidiki notif pemblokiran tersebut, ternyata memang benar kecurigaan saya terbukti, pemberitahuan pemblokiran Facebook saya tersebut bukan berasal dari pihak facebook, karena notif tersebut berasal dari akun facebook lain yang nama akunnya diberi nama Tindakan Pemblokiiran (dengan 2 buah huruf i), kemudian satu akun lagi yang diberi nama Peringatan Pemblokiran Acount (tanpa double C).

Kedua akun tersebut memiliki nama pengguna Pemblokiran, jika kita tidak waspada maka akan terjebak dengan perintah yang disampaikan oleh akun facebook tersebut sehingga akun facebook kita akan diambil alih oleh para oknum yang mengatasnamakan facebook tersebut.

Modusnya akun pemblokiran tersebut mengaku mengatasnamakan pihak facebook dengan memberikan postingan peringatan yang berisi link yang harus diklik oleh si pemilik akun fanspage facebook seperti gambar dibawah ini.
Notifikasi pemblokiran akun fb
Notif pemblokiran FB dari akun palsu yang mengatasnamakan Facebook
Terdapat beberapa kejanggalan dalam postingan akun pemblokiran yang mengatasnamakan pihak facebook, antara lain:
  1. Kalimat yang digunakan tidak baku dan tidak mengikuti kaidah penulisan resmi atau formal misalnya pada kalimat di karna kan, kata yang disingkat yg.
  2. Link web yang diberikan bukan dari facebook, melainkan dari situs lain yang tidak ada hubungannya dengan facebook.
  3. Penulisan nama akun asal-asalan, seperi nama Tindakan Pemblokiiran (Double ii) atau Peringatan Pemblokiran Acount (seharusnya Double C pada kata Acount.
Bagaimana cara mengamankan facebook kita dari modus pemblokiran tersebut?

Abaikan, Jika anda khawatir tertipu oleh akun yang mengatasnamakan pihak facebook tersebut, silahkan abaikan saja perintahnya, dan jangan klik link yang diberikan dalam postingan mereka.

Karena sekali anda masuk pada link yang diberikan oleh oknum mengatasnamakan facebook, maka data-data anda mulai dari login username, password facebook hingga data anda yang lain akan diketahui oleh oknum tersebut dan akan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi mereka.

1 Komentar untuk "Hati-hati! Jika mendapatkan Notifikasi pemblokiran akun fb yang mengatasnamakan pihak facebook"

  1. Mohon bantuan nya,kembalikan akun saya yang di bajak,akun saya Nhl Ellon

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel