-->

Cara mengatasi laptop lemot windows 10 tanpa instal ulang

Mengatasi Laptop Lemot, Loading laptop yang lemot akan mengganggu aktifitas mengolah data yang dikerjakan oleh anda melalui perangkat komputer.
Cara mengatasi laptop lemot windows 10 tanpa instal ulang
Pengalaman saya sendiri menggunakan laptop lemot ini selalu membuat agak frustasi khususnya saat akan menghidupkan laptop atau mematikannya, saya harus menunggu selesai loading laptop hingga sekitaran 5 menit. ini sangat mengganggu sekali mengingat ada beberapa kegiatan yang membutuhkan pengolah data dari laptop dengan cepat.

Awalnya saya mengecek memori laptop yang khawatir sudah mulai penuh sehingga menyebabkan laptop lemot, namun ternyata memori baru digunakan sekitar 20% saja.

Saya browsing sana-sini untuk mencari solusi laptop lemot dan mencobanya pada laptop saya, akhirnya saya menemukan cara yang cukup ampuh untuk mengatasi loading lama tersebut yaitu dengan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar-belakang.

Berikut ini cara mengatasi laptop yang lemot pada windows 10 tanpa harus menginstal ulang.
  1. Pada kotak pencarian windows, Ketikkan Startup Apps dan Klik menu tersebut.
    Cara mengatasi laptop lemot windows 10 tanpa instal ulang

  2. Kemudian di halaman Startup Apps, Silahkan non aktifkan semua Aplikasi yang tidak digunakan oleh anda, hal ini bertujuan untuk mencegah aplikasi yang aktif secara bersamaan dengan kegiatan pengolahan data yang anda lakukan yang menyebabkan loading laptop menjadi lemot.
    Cara mengatasi laptop lemot windows 10 tanpa instal ulang

Setelah selesai melakukan penonaktifan aplikasi yang tidak digunakan pada menu Startup Apps, silahkan coba membuka aplikasi yang aplikasi yang dibutuhkan oleh anda. 

Sekarang rasakan perubahan loading laptop yang menjadi lebih cepat, baik loading saat shutdown laptop maupun saat menghidupkan laptop. Cara ini juga berlaku terhadap komputer PC lainnya yang menggunakan windows 10.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close