-->

Cara Mendaftar PPDB online SMA 2022 Jawa Timur Jalur Afirmasi

Mendaftar ppdb online 2022, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru telah untuk wilayah Provinsi Jawa Timur saat ini telah dibuka dan para siswa calon PPDB dapat mengikuti pendaftarannya secara gratis.
Cara Mendaftar PPDB online SMA 2022 Jawa Timur Jalur Afirmasi
Pendaftaran ppdb dapat dilakukan oleh siswa sesuai jalur yang ingin diikuti. Dalam artikel kali ini dibawah tentang cara mendaftar ppdb online tahun 2022 untuk jenjang SMA di Provinsi jawa timur yang melalui jalur afirmasi.
  1. Silahkan Login ke wesbite resmi penerimaan peserta didik baru yaitu di situs ppdb.jatimprov.go.id dengan menggunakan nomor NISN dan PIN.
  2. Bagi siswa SMA, memilih 1 (satu) sekolah yang dituju dalam zona atau luar zona yang berbatasan.
  3. Siswa SMK, memilih 1 (satu) kompetensi keahlian di sekolah yang dituju dalam zona atau luar zona.
  4. Khusus peserta didik dari keluarga tidak mampu dapat mengunggah bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (KBPNT), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dan/atau Program bantuan Pemerintah Daerah lainnya sebagai bukti keikutsertaan program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah.
  5. Khusus peserta didik dari Anak Buruh mengunggah poin 4 ditambah dengan surat/tanda keanggotaan Asosiasi Buruh yang dimiliki orang tua/wali.
  6. Khusus peserta didik penyandang disabilitas, mengunggah hasil asesmen awal (Asesmen fisik/Psikologis, Akademik, Fungsional, Sensorik dan Motorik oleh Psikolog, Psikiater, Dokter Spesialis) dan Surat keterangan dari Kepala Sekolah asal.
  7. Mengunduh bukti pendaftaran.
Demikianlah proses pendaftaran PPDB online jenjang SMA tahun 2022 provinsi jawa timur melalui jalur afirmasi, semoga bermanfaat.

Sumber: ppdbjatim.net

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendaftar PPDB online SMA 2022 Jawa Timur Jalur Afirmasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel