-->

Cara Cek Pengembalian BSU di Akun Simpatika Guru Kemenag

Pengembalian BSU di Akun Simpatika, BSU (Bantuan Subsidi Upah) yang diberikan oleh pemerintah kepada para guru kemenag ternyata masih terdapat indikasi penerima BSU Ganda, yakni penerimaan dari 2 bantuan dengan sumber yang sama.
Cara Cek Pengembalian BSU di Akun Simpatika Guru Kemenag
Hal ini kemudian ditindak lanjuti oleh Kementerian Agama dengan diadakannya konfirmasi pendataan penerima bantuan BSU ganda. dan saat ini para guru di bawah instansi kementerian agama telah menerima notifikasi untuk pengembalian BSU Ganda tersebut melalui akun simpatika masing-masing guru.

Anda yang saat ini memiliki akun Simpatika silahkan segera mengecek akun simpatika untuk memastikan apakah anda termasuk dalam data pengembalian BSU atau tidak.

Adapun jumlah dana yang harus dikembalikan telah tercantum di halaman notifikasi sesuai nominal yang diterima di buku rekening bank, yaitu Rp. 1.692.000 atau Rp. 1.710.000.

Berikut ini cara mengecek data pengembalian BSU di Akun Simpatika:
  1. Masuk / Login pada akun Simpatika
  2. Terdapat kotak pop up Pengembalian BSU
  3. Untuk memastikan apakah anda harus mengembalikan dana BSU atau tidak, silahkan klik menu Data Bantuan pada menu sebelah kiri bawah akun simpatika.
  4. Jika pada halaman menu bantuan simpatika terdapat 2 submenu Kandidat Bantuan dan Pengembalian BSU, Maka anda harus mengembalikan dana BSU ke rekening negara.
Jika anda harus mengembalikan BSU Kepada pemerintah, pastikan untuk berkoodinasi terlebih dahulu dengan kepala sekolah/madrasah, kemudian berkonsultasi dengan tim GTK Madrasah Kabupaten tentang pembuatan e-billing Simponi sebagai tujuan penyetoran pengembalian dana kepada pemerintah.

Hal ini untuk memastikan dana pengembalian BSU sudah ditransfer dengan benar ke rekening negara.

Namun jika anda mendapatkan notifikasi pengembalian BSU dan merasa tidak pernah menerima/mengambil BSU, maka anda bisa mengisi form yang tersedia pada halaman notifikasi di akun simpatika tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel