-->

Cara Menyalin Teks dari Buku, Gambar/Foto Tanpa Mengetik Menggunakan Aplikasi Microsoft Lens

Menyalin tulisan di buku pada umumnya dilakukan dengan mengetik ulang melalui ms word di komputer ataupun word di hp. Namun cara ini cukup memakan waktu lama karena kita perlu membacanya terlebih dahulu, kemudian mengetiknya tiap 3 atau 4 kata, begitu hingga selesai.
Cara Menyalin Teks dari Buku, Gambar/Foto Tanpa Mengetik Menggunakan Aplikasi Microsoft Lens


Bagi anda yang memiliki skil kecepatan mengetik, mungkin cara menyalin secara manual tersebut tidak menjadi masalah. namun jika teks buku cukup banyak yang harus disalin maka anda akan butuh bantuan agar pekerjaan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Adalah aplikasi Microsoft Lens yang akan membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan menyalin buku ke word dengan mudah dan sangat cepat. karena anda tinggal scan tiap lembar dari text buku tersebut, maka tulisan di buku akan tersalin secara otomatis pada aplikasi word di hp.

Aplikasi Microsoft Lens bisa anda dapatkan melalui Google Playstore, dengan mengetikkan kata kunci Microsoft Lens. kemudian unduh dan install di smartphone anda.

Setelah Aplikasi terinstal pada ponsel silahkan arahkan kamera pemindaian pada objek teks di buku kemudian edit jika masih ada kata atau kalimat yang kurang sempurna, dan simpan. setelah itu anda dapat membagikan atau mengirim pada teman atau perangkat lain dalam berbagai format teks.

KEUNGGULAN APLIKASI MICROSOFT LENS

Selain itu, Aplikasi Microsoft Lens ini tentu saja memiliki keunggulan lainnya yaitu:
  1. Kualitas Pindaian yang sangat tajam.
  2. Pekerjaan menjadi lebih cepat.
  3. Dapat mengkonversi tulisan tangan.
  4. Dapat menyalin teks dan label dengan mudah.
  5. File hasil pindaian dapat dibagikan dalam beberapa format file (PDF, OneNote, OneDrive, Word, dan Power Point).
  6. Ukuran File penyimpanan hasil pindaian yang kecil.
Dari beberapa keunggulan diatas, aplikasi Microsoft Lens ini layak anda coba jika ingin menyalin tulisan di buku dengan cepat dan mudah tanpa harus mengetiknya.

KEKURANGAN MICROSOFT LENS

Selayaknya pekerjaan lainnya, anda perlu mengeceknya kembali setiap kalimat yang telah berhasil dipindai oleh aplikasi Microsoft Lens.

Jika teks asli pada buku yang akan disalin kurang jelas maka hasilnya tidak akan sempurna dan sistem akan cenderung memastikan huruf atau angka kedalam bentuk huruf terdekat atau bentuk yang hampir sama.

PENUTUP

Aplikasi Microsoft Lens bisa anda jadikan alternatif dalam melakukan pekerjaan menyalin teks dari buku. Jika anda sedang mengerjakan tugas tersebut, silahkan mencoba aplikasi microsoft Lens ini. semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close