-->

Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama

Cek NUPTK Online Berdasarkan Nama, NUPTK guru madrasah dapat dilihat secara online melalui situs resmi yang disediakan oleh pemerintah yaitu melalui situs simpatika.kemenag.
Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama
Situs simpatika kemenag menyediakan form pengecekan NUPTK bagi guru madrasah maupun Pendidik dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia secara online dan mudah. Bahkan bisa diakses oleh masyarakat umum yang tidak memiliki akun simpatika.

Fasilitas Pencarian NUPTK ini sangat memudahkan para guru untuk mengetahui Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang sekaligus berfungsi sebagai nomor induk guru maupun tenaga kependidikan.

NUPTK Guru memiliki 16 Digit nomor unik, biasanya akan dicatat oleh guru pada berkas dokumen maupun arsip print out atau disimpan pada perangkat ponsel maupun komputer.

Adapun detail data guru pada pengecekan NUPTK di simpatika kemenag antara lain:
  1. Biodata, yang terdiri dari nama lengkap guru, jenis kelamin, dan Pendidikan Terakhir.
  2. Data Kepegawaian terdiri dari NUPTK, NRG, PEG ID, NPK, Status Verval, Tgl. Terbit NUPTK, Status Pegawai, Fungsi, Jabatan/Tugas, Proses Verval, dan Status Aktif.
  3. Data Instansi Induk, Instansi, Instansi, Instansi ID, Alamat Sekolah, Provinsi, Kota/Kabupaten, dan Kecamatan.
  4. Mata Pelajaran, berisi Mapel Utama, dan Mapel Sertifikasi.
  5. Riwayat Verval.
CARA CEK NUPTK SECARA ONLINE

Khusus untuk anda yang ingin mengetahui nomor NUPTK secara cepat berdasarkan nama dan lokasi daerah, maka bisa mencoba cara online ini melalui situs simpatika kemenag, berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Silahkan mengakses laman https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah.
  2. Pada Form isian Nama/NUPTK/Peg ID, silahkan isi dengan nama guru yang ingin dicari NUPTKnya. Pada kotak selanjutnya lengkapi dengan nama lokasi madrasah (kabupaten) atau nama sekolah induk. Lalu klik Cari.
    Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama
  3. Anda akan ditampilkan halaman data guru dengan nomor NUPTK, pegID, dan NPK. Untuk mengetahui detail lengkapnya, silahkan klik selanjutnya.
    Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama
Demikianlah cara mengetahui nomor NUPTK guru kemenag secara online sehingga dapat membantu anda jika memiliki kepentingan yang berkaitan dengan nomor NUPTK dimanapun berada.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel