-->

Cara Mencari Smart Contracts Token/Coin Crypto

Mencari Alamat Contracts sebuah token atau Coin Crypto memang menjadi hal yang lumayan sulit mengingat angkanya yang cukup banyak tentu tidak mudah dihafalkan oleh siapapun dalam waktu singkat. dan kode contracts suatu coin terdiri dari puluhan digit angka dan huruf, misalnya smart contract coin baby dogecoin yang terdiri dari 42 perpaduan angka dan huruf.

Alamat Contracts sendiri merupakan kode angka dan huruf dari suatu coin yang seutuhnya menjadi identitas coin tersebut, manfaatnya adalah sebagai kode coin/tooken yang ingin dimasukkan pada sebuah wallet misalnya Trust Walled atau exchange coin Pancake Swap.

Dikutip dari situs Wikipedia bahwa "Smart contract merupakan istilah yang digunakan dalam menggambarkan suatu protokol komputer yang memfasilitasi kontrak atau perjanjian antara satu pihak dengan pihak lainnya tanpa melalui pihak ketiga".

Setelah Alamat Contracts dimasukkan maka nama coin akan muncul pada daftar koin pada wallet (dompet) tersebut, kemudian anda dapat mengirim dan menerima transfer dari wallet lain dengan coin yang sama seperti yang anda miliki.

Coin market cap memiliki 1.057 Coin yang bisa anda ketahui address contractnya untuk dimasukkan pada Dompet Crypto yang ada miliki.

Begitu pentingnya sebuah alamat contracts ini sehingga kita perlu berhati-hati dalam mencari address contracts suatu coin. Pastikan Smart Contracts yang akan digunakan sudah tercopy dengan baik tanpa perlu mengeditnya sendiri.

Mencari Alamat Contracts Coin Crypto/Token

Sebutlah coinmarketcap.com yang merupakan tempat listing berbagai coin/token, baik yang baru atau coin yang lama. Di situs coinmarketcap anda dapat mengetahui alamat contracts coin dengan mudah, karena disana sudah disediakan kode smart contractnya dan anda tinggal meng copy nya.

Misalnya anda ingin mengetahui Alamat Contractnya Coin Baby Doge, anda tinggal menuju pencarian di situs coinmarketcap ketik Baby Doge Coin, maka akan muncul harga dari coin tersebut beserta seluruh keterangan yang berkaitan dengan coin tersebut, kemudian pada bagian Contracts anda akan menemukan kodenya alamat contractsnya. Silahkan di copy dan masukkan pada wallet yang anda miliki, seperti trust wallet atau wallet lainnya yang mendukung fasilitas penambahan coin menggunakan address contracts.
Cara Mencari Smart Contracts Token/Coin Crypto

Alamat Contracts ini bisa anda gunakan pula untuk melakukan swap atau penukaran coin yang belum ditemukan pada daftar coin di situs Pancakeswap yaitu dengan memasukkan kode yang telah di dapatkan dari coinmarketcap tersebut.

Baiklah, begitu saja cara mencari Alamat contracts dari suatu coin atau token, jika ada yang belum jelas bisa meninggalkan komentar dibawah ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close