-->

Cara Membuat Kue Agar-agar Santan

Cara Membuat Kue Agar-agar Santan
Kue Agar-agar (Gambar: Google)
Membuat kue agar agar santan, Kue Puding Agar-agar merupakan salah satu kue yang pembuatannya cukup cepat dan praktis karena bahan-bahannya sangat mudah di dapatkan.

Adapun bahan utama dari pembuatan kue agar-agar yaitu, Agar-agar, Santan, dan Air. Jika ingin berkreasi lebih lanjut dengan pembuatan kue agar-agar ini bunda dapat menyesuaikan dengan selera.

Bunda yang ingin membuat kue puding agar-agar dapat membeli bahannya di toko terdekat, seperti Tepung Agar-agar yang sudah tersedia dalam bentuk sachetan dan Tepung santai jika bunda tidak ingin memarut sendiri kelapanya. Namun sebaiknya bunda memarut kelapa dan memeras santannya sendiri untuk memastikan kelezatan kue agar-agar yang akan dibuat. karena ternyata santan merupakan salah satu kunci penyedap masakan lho, khususnya dalam pembuatan kue agar-agar. 

Sebenarnya membuat kue agar-agar ini bisa langsung mencampur tepung agar-agar dengan air saja, tapi tentu kualitas rasanya jelas berbeda dengan yang ditambah santan kelapa asli atau hasil dari memarut sendiri.

Bunda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui resep dan langkah-langkah pembuatan kue agar-agar bisa segera mengetahui dibawah ini:

CARA MEMBUAT KUE AGAR-AGAR SANTAN

Bahan-bahannya
  1. Air santan 3 gelas
  2. Gula secukupnya
  3. Garam secukupnya
  4. Tepung Agar -agar (Agar-agar Powder)
  5. Tempat adonan kue agar-agar (bentuk bisa disesuaikan)
Cara Pembuatannya
  1. Agar-agar, Gula, dan Garam dijadikan satu
  2. Kemudian di aduk dengan menggunakan air santan tersebut, lalu di aduk sampai merata. 
  3. Setelah merata lalu di didihkan dengan api sedang. 
  4. Setelah mendidih kemudian agar-agarnya dituangkan kedalam tempat agar-agar boleh juga menggunakan loyang. 
  5. Setelah dingin baru bisa dinikmati.
Demikian cara membuat Kue Puding Agar-agar dengan santan, anda bisa menyajikan kue ini untuk keluarga, sahabat dan orang-orang tersayang.

Selamat mencoba😉

RESEP KUE LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close