-->

Mata uang kripto AAVE, pengertian dan penggunaannya

Mata uang kripto AAVE, pengertian dan penggunaannya
Mata uang kripto AAVE, pengertian dan penggunaannya - Siapa yang membuat Aave? Aave adalah perusahaan nirlaba yang didirikan pada 2017 oleh Stani Kulechov dan berbasis di Swiss. Kulechov dididik di bidang hukum di Helsinki dan memulai Aave saat masih mahasiswa. 

Perusahaan, yang awalnya bernama ETHLend, mengumpulkan $ 16,2 juta dalam penawaran koin perdana (ICO) pada tahun 2017, di mana selama itu ia menjual 1 miliar unit mata uang kripto AAVE - awalnya bernama LEND. 

Sisa 300 juta unit mata uang kripto AAVE disimpan untuk tim Aave. 

ETHLend berbeda dari Aave dalam hal itu, alih-alih mengumpulkan dana, ETHLend mencoba mencocokkan pemberi pinjaman dan peminjam dengan cara peer-to-peer. Pada 2018 ETHLend berganti nama menjadi Aave , yang berarti "hantu" dalam bahasa Finlandia. ETHLend menjadi anak perusahaan Aave. 

Produk dan layanan lain yang diumumkan pada saat itu termasuk meja perdagangan untuk menangani perdagangan besar, studio game yang berfokus pada game blockchain, dan sistem untuk menangani pembayaran.

Mengapa AAVE memiliki nilai?

AAVE memainkan peran sentral dalam pengelolaan perangkat lunak Aave, memungkinkan pengguna untuk memberikan suara pada perubahan pada aturan dan kebijakannya. 

Tim Aave sedang mengerjakan proposal yang akan menjelaskan dengan tepat bagaimana token AAVE digunakan untuk mengatur sistem, yang akan dirilis pada pertengahan 2020. Sebagai contoh, pemilik AAVE mungkin dapat memberikan suara pada tingkat suku bunga untuk pinjaman tertentu dan aspek bagaimana simpanan dikelola.

Selain dari utilitas ini, AAVE memperoleh nilai dari pasokannya yang terbatas, dan fakta bahwa ia menggunakan pendapatan dari biaya untuk membeli AAVE dan menghapus cryptocurrency dari peredaran. 

Saat ini, 80% biaya yang dikumpulkan oleh sistem Aave digunakan untuk membakar AAVE. Sisanya digunakan untuk membayar pemberi pinjaman. Pembakaran AAVE yang konstan diharapkan mengurangi pasokannya, sehingga menaikkan harga token jika permintaan tetap konstan.

Mengapa menggunakan AAVE?

AAVE mungkin menarik bagi para pedagang atau investor yang percaya bahwa pinjaman terdesentralisasi akan terus bertambah populer.  

Pada Juli 2020, sistem Aave adalah salah satu sistem peminjaman terdesentralisasi paling aktif di Ethereum, setelah mengumpulkan $ 158 juta dalam total setoran. Platform peminjaman yang bersaing termasuk Compound and Maker, yang memiliki simpanan lebih dari $ 600 juta. 

Anda mungkin juga ingin menggunakan AAVE jika Anda ingin memiliki suara atas aturan yang mengatur sistem Aave, memberikan suara tentang bagaimana biaya yang dikumpulkan dari pinjaman didistribusikan ke pemegang token AAVE.

Rate AAVE hari ini (Sabtu, 09/01/2021): Rp. 1.510.000.

Artikel ini telah tayang di situs www.kraken.com/learn/what-is-aave-lend

Belum ada Komentar untuk "Mata uang kripto AAVE, pengertian dan penggunaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel