-->

Mata uang digital bitcoin cash, Sejarah dan Nilainya

Mata uang digital bitcoin cash, Sejarah dan Nilainya
Bitcoin Cash (gambar: bitcoincash.org)
Mata uang digital bitcoin cash - Siapa yang Menciptakan BCH? Peluncuran Bitcoin Cash dapat ditelusuri kembali ke sekelompok bisnis dan pengembang yang, semakin lelah dengan perebutan aturan jaringan, memutuskan untuk membuat dan menerbitkan kode yang mengubahnya.

Disebut Bitcoin ABC, perangkat lunak yang akan membuat Bitcoin Cash pertama kali terungkap pada Juni 2017. Kemudian menjalani pengujian sebelum akhirnya dirilis pada 1 Agustus 2017. 

Tetapi pengembang bukan satu-satunya yang terlibat dalam pembuatan garpu. Karena perpecahan tersebut mengharuskan pengguna untuk membuat blockchain baru dari blockchain lama, bisnis penambangan perlu mencurahkan daya komputasi yang besar untuk membuat blok pertama pada blockchain Bitcoin Cash yang baru. 

Mengapa BCH Memiliki Nilai?

Para pendukung Bitcoin Cash percaya bahwa dengan fokus membuat transaksinya lebih murah, konsumen akan mulai memilih BCH dalam transaksi online, sehingga lebih bernilai.

Bitcoin Cash juga memiliki sejumlah properti yang sama dengan Bitcoin, termasuk kelangkaannya. Ini termasuk aturan bahwa hanya 21 juta BCH yang dapat dibuat, dan jumlah BCH baru yang diperkenalkan ke jaringan dijadwalkan menurun seiring waktu (dalam peristiwa yang diketahui halving). 

Pada akhir 2019, sekitar 18,1 juta BCH telah beredar, dengan 12,5 BCH diperkenalkan di setiap blok. Pada tahun 2020, angka ini akan turun menjadi 6,25 BCH.

Mengingat kesamaan Bitcoin dan Bitcoin Cash, pedagang dapat melihatnya sebagai lindung nilai yang mengurangi risiko mereka jika peta jalan Bitcoin membatasi adopsi atau membuat teknologinya menjadi kurang berharga. 

Artikel ini telah tayang dalam bahasa inggris di https://www.kraken.com/learn/what-is-bitcoin-cash-bch

Belum ada Komentar untuk "Mata uang digital bitcoin cash, Sejarah dan Nilainya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel