-->

Cara membuat blog download menggunakan blogspot dan google drive

Cara membuat blog download, Blog download berfungsi untuk membagikan file atau dokumen kepada semua orang yang membutuhkan file yang berkaitan dengan isi blog yang kita miliki. Istilah blog download digunakan bagi blog yang isinya dikhususkan untuk berbagi dokumen atau file unduhan saja.

Manfaat memiliki blog download

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari memiliki blog download diantaranya sebagai berikut:

  1. Blog download lebih mudah dikenal sesuai dengan topiknya masing-masing misalnya blog download aplikasi, download game, download film, anime, lagu, dll. Hal ini dikarenakan blog download lebih sedikit dibandingkan blog info lainnya mengingat file/dokumen yang akan dibagikan harus hasil dari ciptaan atau hasil kreatifitas sendiri.
  2. Lebih leluasa membagikan banyak file dengan satu media blog
  3. Dapat menjelaskan file yang dibagikan secara terperinci dalam bentuk artikel.

Cara membuat blog download

Membuat blog download sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuat sebuah blog melalui platform blogspot dengan mengikuti Cara membuat blog gratis di blogger.com. Oke saya anggap anda telah memiliki blog di blogspot.

Silahkan mengulas file yang ingin dibagikan dalam bentuk artikel, jika file yang dibagikan butuh penjelasan dan panduan yang rumit, anda dapat membuat artikel yang cukup panjang, begitu pula sebaliknya buatlah artikel pendek jika file dapat digunakan dengan mudah. 

Menggunakan Google Drive

Selanjutnya adalah masuk pada akun google drive, bisa melalui aplikasi Google drive di smartphone atau melalui browser PC, silahkan upload file/dokumen yang ingin dibagikan, caranya berikut ini:

  1. Klik New > File Upload, Upload file/dokumen yang ingin dibagikan tunggu hingga proses upload selesai.
    Cara membuat blog download menggunakan blogspot dan google drive

  2. Klik kanan, Get Link. 
    Cara membuat blog download menggunakan blogspot dan google drive

  3. Ubah status dari Restricted menjadi Anyone with the link, kemudian klik Copy link > Done.
    Cara membuat blog download menggunakan blogspot dan google drive
  4. Masuklah pada artikel blog, buat kalimat atau judul yang ingin di sisipi link dari google drive tadi, kemudian di blok kalimat tersebut, setelah itu klik tanda rantai diatas tulisan Sisipkan atau Edit Link untuk menyisipkan link.
  5. Tempel link dari google drive tadi dan klik Terapkan.

Iya, begitu saja cara membuat blog download menggunakan blogspot dan google drive, cukup mudah dan gratis. Namun untuk google drive versi gratisnya hanya disediakan sebanyak 15 GB, selebihnya anda bisa menambah kapasitas dengan membeli paket yang disediakan oleh google drive.

Jika ada yang kurang jelas bisa lah bertanya lewat komentar atau menghubungi kontak yang tersedia di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel