-->

Cara melihat nilai AKG dan KKG kemenag 2020

Nilai AKG Kemenag 2020, Pelaksanaan AKG, PKG dan AKP telah selesai dilaksanakan oleh seluruh jajaran guru, kepala sekolah dan pengawas di bawah kementerian agama tahun 2020. AKG kemenag 2020 menjadi tolak ukur kemenag dalam rangka pengambilan kebijakan terkait peningkatan kualitas guru madrasah di masing-masing daerah.

Nilai AKG Kemenag 2020 sudah dapat dilihat melalui akun simpati masing-masing guru / kepala sekolah, disana sudah tersedia file yang berisi daftar nilai AKG/AKK/AKP dalam bentuk format pdf yang dapat langsung di print atau diunduh oleh para guru. Untuk mengetahuinya berikut ini cara melakukan pengecekan nilai AKG di akun simpatika.

CARA MELIHAT NILAI AKG KEMENAG 2020

  1. Silahkan Login pada akun simpatika https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah, > Login PTK
    Cara melihat nilai AKG dan KKG kemenag 2020
  2. Setelah masuk di akun simpatika, klik menu AKG dibawah menu diklat, disana terdapat halaman yang berisi menu Pendaftaran AKGJadwal Kegiatan AKGLaporan Hasil AKG/AKK/AKP.
    Cara melihat nilai AKG dan KKG kemenag 2020
  3. Klik tombol Cetak Surat untuk mencetak atau menyimpan file hasil nilai AKG/AKK/AKP, anda dapat langsung mencetak nya dengan menekan tombol print atau menyimpannya dalam bentuk format pdf caranya dengan mengubah pilihan destinasi > Save as PDF.
    Cara melihat nilai AKG dan KKG kemenag 2020
  4. Selesai, anda sudah dapat melihat hasil ujian kompetensi AKG/AKK/AKP.

Nilai AKG yang di unduh atau di print berisi 5 macam kompetensi yaitu:

  1. Kompetensi Pedagogik.
  2. Kompetensi Profesional
  3. Kompetensi Literasi
  4. Kompetensi Numerasi
  5. Kompetensi Sains

Laporan hasil Assessment Kompetensi Guru, Kepala Sekolah, maupun pengawas bisa dijadikan acuan untuk memperbaiki kompetensi para guru di tahun berikutnya.

INFO PENDIDIKAN LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close