Memasang iklan matched konten di artikel terkait blog

Memasang iklan matched konten di artikel terkait blog
Memasang iklan di postingan terkait adalah salah satu cara para publisher untuk meningkatkan pendapatan dari iklan, khususnya penayangan iklan google adsense. Google Adsense sejauh ini masih menjadi pilihan utama para blogger untuk menguangkan blognya yang sudah memiliki traffik tinggi.
Beberapa tips memaksimalkan pendapatan sebagai penayang iklan Google Adsense adalah dengan memperhatikan peletakan iklan di tempat yang strategis pada bagian halaman blog.

Iklan Matched Content memberikan peluang pada publisher untuk merekomendasikan artikelnya sendiri untuk dibaca orang lain namun dibingkai oleh Google Adsense. Artinya jika ada orang mengklik judul artikel didalam blog yang telah disetting menjadi iklan Matched Content maka pendapatan anda akan bertambah, sangat menarik bukan?

Lalu dimanakah letak penempatan iklan matched content yang paling strategis dan menghasilkan? Jawabannya adalah penempatan pada kotak postingan terkait. Postingan terkait atau Related Post merupakan kotak rekomendasi otomatis didalam blog yang berisi kumpulan artikel yang relevan atau memiliki label yang sama dengan artikel yang sedang dibaca, sehingga sangat mungkin akan di klik oleh pengunjung yang membutuhkan informasi terkait dengan apa yang mereka baca.

CARA MELETAKKAN IKLAN MATCHED CONTENT DI RELATED POST

Meletakkan Iklan Matched Content ini saya coba pada template blog viomagz Versi 3.1.0 dan berhasil work 100% alias iklan langsung tayang menggantikan artikel terkait yang sebelum merupakan artikel terkait otomatis bawaan template tersebut. Cara settingannya seperti berikut ini:
  1. Masuk pada dashboard blogger, klik menu tema > edit html
  2. Cari kode <b:include data='post' name='relatedpost'/>
  3. Tempelkan kode iklan matched konten di bawahnya kode tersebut. seperti contoh gambar dibawah ini
  4. Simpan tema
Selesai, sekarang lihat salah satu artikel blog anda. Scroll kebagian bawah postingan, disana terdapat kotak artikel terkait yang berisi artikel terkait dan iklan artikel terkait yang tersusun di bawahnya.

Jika anda ingin mengatur kotak artikel terkait tersebut full khusus iklan matched content saja, silahkan hapus kode <b:include data='post' name='relatedpost'/> di pengaturan HTML. Buka salah satu artikel blog anda scroll kembali halaman blog hingga di posisi artikel terkait. Disana sudah muncul iklan adsense matched content saja. Atau jika anda ingin melihat lansung model iklannya silahkan lihat dibagian bawah artikel antapedia ini. Artikel terkait telah dicostum menjadi iklan matched content.

Cara ini selain membuat blog terlihat lebih bagus juga bisa meningkatkan pendapatan iklan karena link artikel anda telah diubah menjadi klik berbayar melalui iklan yang bernama Iklan Matched Content.

BACA ARTIKEL LAINNYA:

Belum ada Komentar untuk "Memasang iklan matched konten di artikel terkait blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel