Pengobatan dan Pencegahan Hantavirus Sindrom Paru

Pengobatan Hantavirus (gambar: shutterstock)
Bagaimana cara menggobati Hantavirus, Tidak ada pengobatan khusus untuk infeksi hantavirus. Namun, jika virus ditangkap lebih awal dan pasien menerima perawatan medis di unit perawatan intensif (ICU), mereka kemungkinan akan membaik. Perawatan di ICU sebagian besar mendukung dan mungkin termasuk terapi intubasi dan oksigen, penggantian cairan dan penggunaan obat-obatan untuk mendukung tekanan darah.

Kadang-kadang obat antivirus, seperti ribavirin, digunakan untuk mengobati jenis hantavirus lain dan infeksi terkait. Namun, tidak ada uji coba besar yang membuktikannya berhasil, tetapi dokter mungkin mencoba dalam kasus yang sangat parah.

Pemulihan bisa lambat, dan pasien sering mengeluh tentang kelemahan, kelelahan dan gangguan toleransi olahraga.

Baca Juga: Fakta tentang Hantavirus dan hantavirus pulmonary syndrome (HPS)

Mencegah Hantavirus

Pendekatan terbaik untuk HPS adalah mencegahnya dengan meminimalkan paparan terhadap tikus.

Menutupi (menggunakan semen atau bahan tambalan lainnya) membuat lubang atau retakan di mana hewan pengerat dapat masuk ke rumah atau lingkungan kerja Anda. Ingat, mereka bisa melewati celah yang jauh lebih kecil dari yang Anda kira.

Identifikasi situs-situs sarang potensial dan bersihkan puing-puing, semak-semak bersih dan perangkap tikus untuk menghilangkannya. Saat membersihkan, gunakan alat pelindung dan berhati-hatilah untuk tidak mengaduk virus dengan menyapu sampah dan puing-puing. Alih-alih, basahi hewan pengerat yang mati dan daerah di mana hewan pengerat tersebut telah mengonsumsi alkohol, desinfektan rumah tangga, atau pemutih sebelum menggunakan handuk untuk menghilangkan kotoran. Kemudian bersihkan area tersebut dengan disinfektan.

Buka dan aerasi ruang tertutup hewan pengerat yang tertutup sebelum memasukinya. Pakailah respirator saat membersihkan bangunan dengan serangan hewan pengerat yang berat.
Area yang terinfestasi berat harus dibawa ke perhatian pejabat kesehatan negara bagian atau federal yang relevan sebelum dibersihkan.

Belum ada Komentar untuk "Pengobatan dan Pencegahan Hantavirus Sindrom Paru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel