-->

Memahami Arti Kata Lockdown saat keadaan darurat

Memahami Arti Kata Lockdown saat keadaan darurat
Memahami Arti Kata Lockdown saat keadaan darurat virus Corona (Covid-19), Kata Lockdown akhir-akhir ini menjadi  begitu familiar dikalangan masyarakat dunia, khususnya di Indonesia yang saat ini sedang dalam keadaan siaga atas serangan virus corona.

Di Indonesia hingga saat ini belum secara resmi menerapkan sistem lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun sebagian daerah telah melaksanakannya terutama daerah yang terdampak positif virus corona.

Namun apa sih arti lockdown yang sebenarnya? Berikut ini antapedia telah mengumpulkan arti dan terjemahan dari kata lockdown agar dapat dipahami oleh masyarakat.

1. Princeton's WordNet

Lockdown (Kata benda) : (di lembaga, seperti penjara) Pengurungan orang di kamar mereka sendiri (atau sel) sebagai langkah pengamanan setelah gangguan

Lockdown (Kata benda) : Sebuah alat untuk mengikat log bersama dalam rafting.

2. Wikipedia

Lockdown adalah protokol darurat yang biasanya mencegah orang atau informasi meninggalkan suatu area. Protokol biasanya hanya dapat diprakarsai oleh seseorang dalam posisi otoritas. Terkunci juga dapat digunakan untuk melindungi orang di dalam fasilitas atau, misalnya, sistem komputasi, dari ancaman atau peristiwa eksternal lainnya. Dari bangunan, kuncian bor biasanya berarti bahwa pintu yang mengarah ke luar dikunci sehingga tidak ada orang yang bisa masuk atau keluar. Penguncian penuh biasanya berarti bahwa orang harus tinggal di tempat mereka berada dan tidak boleh masuk atau keluar dari gedung atau kamar di dalam bangunan tersebut. Jika orang berada di lorong, mereka harus pergi ke kamar terlindung terdekat yang aman.

3. Freebase

Lockdown: Ada beberapa definisi untuk istilah kuncian, yang paling umum berkenaan dengan keadaan penahanan atau pembatasan perkembangan. Terkunci adalah protokol darurat untuk mencegah orang atau informasi melarikan diri, yang biasanya hanya dapat dipesan oleh seseorang yang memegang komando. Terkunci juga digunakan untuk melindungi orang di dalam fasilitas atau, misalnya, sistem komputasi, dari peristiwa eksternal yang berbahaya. Mungkin ada berbagai tingkat penguncian. Misalnya, dalam kasus bangunan, kuncian sebagian berarti bahwa pintu yang mengarah ke luar gedung terkunci dan orang tidak dapat keluar atau memasuki gedung. Penguncian penuh berarti bahwa orang harus tinggal di tempat mereka berada dan tidak boleh keluar atau memasuki ruang kelas, unit apartemen, unit toko, ruang kantor, unit kondominium atau bangunan. Jika orang berada di lorong mereka harus pergi ke ruang kelas terdekat.

Sumber: definitions.net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel