-->

RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kelas 9 SMP/MTs

RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs menjadi kebutuhan wajib bagi para pendidik yang akan melaksanakan pembejaran kelas sesuai dengan maple yang diampu. RPP 1 lembar merupakan implementasi dari surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP K 13.

RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kelas 9 SMP/MTs
Pembuatan RPP 1 Lembar ini menerapkan 3 prinsip, yaitu Efisien, Efektif dan berorientasi pada siswa. Sedangkan komponen RPP K13 1 Lembar memiliki komponen utama Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah Pembelajaran, serta Penilaian Pembelajaran.

Karena begitu pentingnya RPP dalam pelaksanaan pembelajaran kelas, maka waji kiranya para guru / pendidik untuk mempersiapkan Perangkat pembelajaran ini, selain itu RPP juga menunjang profesionalisme seorang guru. RPP dapat diartikan sebagai kontrol dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga pendidik meskipun memberikan wawasan yang sangat luas terhadap siswa,  namun akan tetap fokus pada kegiatan yang berkaitan dengan materi karena adanya RPP.

RPP 1 Lembar atau oleh sebagian pendidik juga dikenal sebagai RPP ala Nadiem Makarim merupakan RPP yang disederhanakan dan sekaligus memberi kesempatan yang lebih luas bagi para pendidik untuk menambah wawasan keilmuan lainnya daripada hanya berkutat dengan Administrasi pembelajaran seperti tahun sebelumnya khususnya dalam masalah pembuatan RPP.

RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia yang akan kami bagikan merupakan contoh dari RPP K13 yang disederhanakan dan dapat dikembangkan sesuai kebutuhan atau kreasi dari para pendidik. Harapan kami semoga contoh RPP 1 Lembar ini bisa menjadi kerangka untuk membantu pendidik dalam menyusun RPP.

Dibawah ini adalah link unduh untuk RPP 1 Lembar  Mapel Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs
Demikianlah artikel kami tentang contoh RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kelas 9, besar harapan semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk semua.

RPP Kelas 9 lainnya bisa diunduh pada pembahasan berikut:
RPP SMP/MTS SELENGKAPNYA

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Bhs. Indonesia Kelas 9 SMP/MTs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel