-->

5 Aplikasi android yang harus kita miliki disaat musim hujan

Aplikasi android musim hujan, Musim hujan bisa saja menjadi penghalang bagi kita untuk beraktifitas diluar ruangan, sehingga beberapa jadwal kegiatan terpaksa harus kita ubah dan disesuaikan dengan kondisi cuaca.
5 Aplikasi android yang harus kita miliki disaat musim hujan.
Aplikasi Android saat musim hujan
Bagi kawan netizen yang gemar mengoperasikan Smartphone ada beberapa aplikasi untuk mendukung kegiatan kita disaat musim hujan.

APLIKASI ANDROID SAAT MUSIM HUJAN

Dibawah ini Antapedia berusaha mengumpulkan Aplikasi yang perlu kita miliki saat musim hujan. Apa saja  5 Aplikasi android yang harus kita miliki disaat musim hujan? Mari kita ikuti pembahasannya dibawah ini.

1. Aplikasi Prakiraan Cuaca

Sudah pasti disaat musim hujan jika ingin bepergian jauh ke suatu daerah maka kita perlu untuk mengetahui perkiraan cuaca di daerah  tersebut agar kita tidak terjebak hujan saat dalam perjalanan.

Download dan install aplikasi prakiraan cuaca pada Smartphone dan lakukan pengecekan cuaca terlebih dahulu, jika cuaca diperkirakan akan terjadi hujan, maka kita tinggal mempersiapkan payung atau jas hujan sehingga kita tidak akan kehujanan.

2. Aplikasi Google Map

Khusus bagi yang berkendara secara pribadi, aplikasi Google Map ini wajib ada pada Smartphone kita. dengan Google Map kita bisa membuka aplikasi Peta sehingga kita bisa mengetahui arah maupun jalan yang dituju.

3. Media Sosial

Dalam Media Sosial ada kawan dari setiap daerah sehingga kita bertanya kepada mereka tentang cuaca terupdate saat ini.

Kitapun dapat mengikuti akun info BMKG maupun akun yang menerangkan tentang cuaca, atau bisa juga bergabung pada grup Media Sosial lainnya, misalnya Facebook, WA, BBM dan sebagainya.

4. Aplikasi Transportasi Online

Saat ini hampir disetiap kota sudah tersedia jasa transportasi online, misalnya Gojek, Grab, Uber atau Untuk daerah tertentu di Yogyakarta ada Difa Transport & City Tour serta berbagai Transportasi online lainnya.

Dengan menggunakan jasa transportasi online kita bisa leluasa pergi keluar rumah secara cepat bebas macet, karena transportasi sudah melewati jalur tertentu dan tentunya akan meminimalisir untuk terkena hujan.

5. Aplikasi Game

Game juga bisa menjadi pelengkap untuk menemani disaat hujan, disaat kita terjebak hujan selama seharian penuh didalam rumah, maka Game dapat menjadi pilihan penghilang jenuh.

Silahkan koleksi Game-game kesukaan kita dan mainkan dengan teman ataupun sendirian, tapi ingat jika hujan sudah reda kita harus beraktifitas kembali seperti sedia kala.

PENUTUP

Saat musim hujan bukanlah saat yang membosankan karena kita masih memiliki pilihan menarik dengan aplikasi diatas. Semoga bermanfaat.

Baca artikel selanjutnya tentang Android di blog Antapedia: 









Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi android yang harus kita miliki disaat musim hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel