-->

Cara menggunakan google translate dengan kamera

Google translate dengan kamera -- Google terus berbenah dengan berbagai kemajuan teknologi, fitur-fitur yang dimilikinya pun selalu tampil up to date, sehingga bisa dibilang google ini adalah salah satu perusahaan jasa dan produk internet yang peka jaman.
Cara menggunakan google translate dengan kamera
Seperti salah satu persembahan teknologi google yang terbaru ini adalah penambahan fitur Word lens pada aplikasi Google Translate.

Word lens ini berfungsi untuk menterjemahkan kata pada gambar kedalam bahasa induknya menggunakan kamera, hal ini sangatlah praktis dan bermanfaat bagi kita yang tidak bisa menguasai berbagai bahasa.

FUNGSI FITUR WORD LENS

Fitur Google Translate Word Lens ini akan sangat berguna jika kita berada pada daerah dengan bahasa asing, misalnya ingin mengetahui petunjuk nama jalan ataupun arti kata lainnya dalam bentuk gambar.

Hanya dengan menyorotkan kamera pada gambar, maka arti tulisan yang telah terekam akan secara langsung diterjemahkan melalui jendela kamera.

Berbeda dengan google translate sebelumnya yang hanya menerjemahkan kata dengan mengetiknya terlebih dahulu.

maka dengan fasilitas fitur Word lens ini kita akan merasakan 3 kali lebih cepat dalam menerjemahkan gambar bahasa asing, atau bisa dibilang fitur Word lens menerjemahkan gambar secara instan.

Sangat menarik bukan? Bahkan lebih menariknya lagi, proses penerjemahan gambar tersebut dapat dilakukan secara offline atau tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE WORD LENS?

Berikut cara menggunakan Google Translate Word Lens agar bisa menerjemahkan gambar ke dalam bahasa yang diinginkan:

Pertama, Masuklah pada aplikasi Google Translate, atau jika kita belum memilikinya, maka kita bisa mengunduhnya terlebih dahulu  di Google Playstore.

Kedua, Setelah aplikasi Google Translate terinstal pada ponsel kita, bukalah aplikasi tersebut.

Ketiga, pada layar Google Translate kita akan menemukan icon kamera pada bagian kanan bawah kotak teks.

Keempat, klik icon kamera tersebut dan arahkan lensa kamera ponsel pada objek yang ingin diterjemahkan.

Kelima, Sukses! Akan muncul terjemahan dari kata atau kalimat yang kita sorot menjadi kata sesuai bahasa pilihan kita.

MELENGKAPI BAHASA PADA GOOGLE TRANSLATE WORD LENS

Setelah mencoba menggunakan fitur terbaru Google Translate, maka sekarang lengkapilah berbagai macam bahasa diseluruh dunia.

Silahkan klik menu dropdown pilihan bahasa pada layar atas, akan muncul deteksi bahasa, disana kita dapat mengunduh bahasa yang kita sukai dengan menekan tombol unduh yang berada disamping nama bahasa.

Dan jangan lupa untuk mengatur pasangan bahasa yang akan diterjemahkan misalnya Indonesia – Inggris maka hanya Word Lens hanya bisa menerjemahkan bahasa tersebut.

Saya mencoba menerjemahkan bahasa Jerman dengan pengaturan seperti tertanda diatas, namun gagal karena Google Translate belum otomatis mendeteksi kedalam bahasa Induknya

KESIMPULAN

Dengan Google Translate Word Lens ini kita akan dimanjakan dengan lebih dari 36 macam bahasa, sehingga dimanapun kita berada kita mengerti kata-kata asing hanya dengan menggunakan fitur Word Lens.

Kita tidak akan disulitkan dengan komunikasi dua arah karena kendala penguasaan bahasa karena fitur Word lens telah memberikan solusinya untuk kita.

Demikianlah cara menggunakan google translate dengan kamera, semoga dapat membantu kawan-kawan semua dalam menerjemahkan bahasa asing.

Baca artikel menarik lainnya yang berkaitan dengan google dibawah ini

Cara mengubah password akun Google

Menjelajahi Planet Mars dengan Google Mars

Cara menggunakan google street view

Akun Gmail Error sementara / tidak bisa dibuka

Google Doodle mengajak Stay and Play at home

Belum ada Komentar untuk "Cara menggunakan google translate dengan kamera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel