-->

5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini

Teknologi canggih masa depan, Selamat pagi sahabat antapedia, kita bertemu lagi untuk menambah wawasan tentang teknologi.

Artikel kali ini akan membahas tentang kecanggihan teknologi masa depan yang telah bisa kita rasakan mulai dari sekarang.

Kita semuanya pasti sudah tahu kan kalau pada tahun 2000 kemarin disebut dengan era milenium, tepatnya milenium 2 dan terhitung sejak tahun 2001  kita sudah berada pada milenium ketiga menuju tahun 3000.
5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini
Teknologi canggih
Kata milenium ini diproses dari perubahan bilangan perseribu tahun dan kita yang hidup pada awal seribu tahun ketiga ini sangat beruntung sekali karena dapat menyaksikan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

APA SAJA 5 TEKNOLOGI CANGGIH TERSEBUT?

Menurut beberapa referensi bahwa  tahun 2020 itu adalah tahunnya era digital, dimana pada tahun tersebut berbagai tehnologi canggih mengalami masa kejayaannya.

Dan hampir seluruh alat yang kita gunakan tersebut semuanya berbentuk digital serta memiliki banyak kemudahan-kemudahan yang dapat membantu meringankan berbagai aktivitas manusia.

Penasaran kan seperti apa teknologi canggih yang dapat kita nikmati sebelum tahun 2020?
Mari kita simak ulasannya berikut ini:

1. GOOGLE GLASS


Google memang tidak henti-hentinya menelurkan inovasi terbaru, saat ini Google hadir dengan tehnologi canggih Google Glass yang didesain berbentuk kacamata unik lengkap dengan berbagai fitur modern dan canggih.
5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini
Kacamata yang dilengkapi Google Glass

Ada Gmap  Reality yang memungkinkan penggunanya melihat peta secara riil, juga dilengkapi kamera dan hal-hal yang ada pada ponsel smartphone kita.

Misalnya berkirim pesan, merekam video serta terhubung dengan berbagai media sosial sehingga para penggunanya akan lebih mudah melakukan operasi program layaknya menggunakan smarphone.

Harga dari Google glass ini lumayan mahal, namun sebanding dengan fasilitas canggih yang bisa kita ambil manfaatnya.

2.VIRTUAL REALITY / VR

Virtual Reality ini tidak kalah canggihnya dengan Google Glass, namun penggunaan produk Virtual reality perlu dilengkapi dengan Smartphone. Salah satu manfaat daripada Virtual Reality ini adalah untuk memberikan pengalaman virtual kepada para penggunanya.
5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini
Virtual Reality
Sedangkan smartphone yang digunakan haruslah sudah memiliki spesifikasi sensor Gyroscope, sensor Gyroscope ini memiliki fungsi untuk menggerakkan gambar menjadi 360 derajat.

Kita bisa melakukan simulasi lingkungan layaknya berada pada alam yang nyata dan akan merasakan sensasi yang benar-benar hidup, sehingga pada lingkungan yang memiliki medan dengan kesulitan tinggi sekalipun kita tetap bisa menjelajah dan mendapatkan gambaran yang nyata.

3. SMARTWATCH

Kita pasti sudah sering mendengar nama smart watch, yaitu sebuah jam tangan pintar yang diciptakan untuk mempermudah para pengguna aplikasi smartphone, atau lebih tepatnya smart watch adalah pengganti smartphone yang lebih praktis.
5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini
Smartwatch

Ada 2 macam smart watch yang bisa kita miliki, yaitu paired smartwatch yang berarti untuk bisa menggunakannya smartwatch tersebut masih harus terhubung pada smartphone.

Dan yang kedua ialah stand alone smartwatch yang bisa langsung digunakan tanpa harus menyandingkannya dengan ponsel kita.

Alat ini sudah dilengkapi dengan penempatan kartu SIM sehingga kita bisa langsung mengoperasikannya secara mandiri, misalnya melakukan panggilan telepon, berkirim pesan atau manfaat lain yang biasa kita dapatkan seperti saat menggunakan smartphone.

4. PRINTER 3 DIMENSI

Printer 3D dimanfaatkan dalam pembuatan objek padat atau duplikasi yang sangat sesuai dengan objek aslinya. Sehingga jangan heran saat kita menonton film dengan tokoh yang kembar, ini bisa saja sudah menggunakan topeng wajah hasil printer 3 Dimensi.
5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini
Printer 3 Dimensi
terdiri 3 kali tahapan proses, dimulai dari pengambilan gambar atau pengumpulan data 3D, proses pencetakan kemudian diakhiri dengan tahap finishing.

Dan dimasa depan alat ini memungkinkan setiap orang untuk membuat bentuk apapun sesuai dengan sasaran yang dibidik, terlebih dalam dunia medis, Printer 3D akan sangat berguna misalnya dalam membuat tiruan pengganti anggota tubuh yang rusak.

5. OK GOOGLE

Tehnologi Ok Google adalah salah satu terobosan canggih Google dalam penggunaan mesin pencari, kita hanya tinggal memberikan intruksi melalui suara maka robot atau mesin pencari akan mendeteksi perintah tersebut dan menampilkan informasi yang diinginkan.
5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini
Fitur Canggih Ok Google
Misalnya saat kita melakukan travelling dan membutuhkan informasi tentang tempat-tempat wisata terdekat, maka cukup dengan memerintahkan lewat suara, Google akan bekerja dengan cepat untuk memberikan informasi sesuai dengan perintah.

PENUTUP

Nah kawan antapedia, itulah 5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini. Sudah tidak sabar ingin mencobanya kan?

Atau jika kita sudah mencobanya, maka sekarang kita sedang menantikan alat canggih apalagi yang akan muncul dimasa depan.

Sumber Gambar: Google

Baca informasi teknologi lainnya dibawah ini

Belum ada Komentar untuk "5 teknologi canggih masa depan yang sudah kita rasakan saat ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel