-->

22 Cara Mudah Menikmati Hidup

22 Cara Mudah Menikmati Hidup -- Setiap manusia tentunya ingin menikmati hidup, siapapun orangnya, termasuk kita bukan?

Jika kita menjawab iya seperti halnya keinginan banyak orang, maka kita harus belajar banyak tentang cara menikmati hidup didunia ini.
22 Cara Mudah Menikmati Hidup
Menikmati hidup
Setiap orang mungkin berfikir bahwa mereka bisa menikmati hidup disaat mereka mempunyai banyak uang atau sudah memiliki pekerjaan yang sukses.

Tapi pendapat tersebut salah, karena kita bisa menikmati hidup dimanapun kita berada dan apapun keadaan yang kita alami saat ini. Jadi mari kita belajar menikmati hidup mulai dari sekarang.

Dibawah ini Antapedia akan membagikan beberapa tips tentang cara menikmati hidup, sehingga kita bisa tampil fresh karena tidak terlalu terbebani masalah hidup.

Tapi sebelum itu, kita perlu mengetahui dua tips penting dibawah ini terlebih dahulu untuk menikmati hidup.
  • Yang pertama adalah banyak bersyukur, karena begitu pentingnya rasa bersyukur ini, karena dalam menjalani hidup ini tanpa rasa syukur, maka kita akan selalu melihat hal yang negatif. Bersyukurlah dengan keadaan kita saat ini.
  • Yang kedua hiduplah dengan rilex, santai atau tenang, karena hidup ini memiliki permasalahan yang kompleks, hadapilah segala persoalan tersebut dengan tenang namun terarah. Karena dunia akan sangat menghargai orang-orang yang tenang.
Dari menjalani dua tips diatas, dibawah ini adalah 22 Cara Mudah untuk menikmati hidup sehingga kita menjalani hidup dengan bahagia.

BELAJARLAH MEMASAK

Bagi sebagian kaum laki-laki, memasak adalah suatu pekerjaan yang cukup sulit, cobalah tantangan ini sebagai salah satu cara untuk menikmati hidup karena dengan memasak kita akan menemukan kebahagian tersendiri disana.

NIKMATILAH SAAT MAKAN BERSAMA KELUARGA

Usahakan kita menyempatkan diri untuk makan bersama keluaraga, nikmatilah saat-saat kita makan sambil bercengkrama bersama keluarga karena salah satu moment penting untuk bersama dengan keluarga adalah saat bersantap menikmati hidangan.

DENGARKAN MUSIK YANG DISUKAI

Kalau selama ini kita mendengarkan musik hanya ikut-ikutan karena hanya sedang ngetren, padalah sebenarnya kita tidak menyukainya, segeralah ubah musiknya dan sesuaikan dengan selera sehingga kita menikmati musik dengan baik.

BERMAIN MUSIK

Bermain musik memiliki kenikmatan lebih dari pada hanya sebagai pendengar, karena bermain musik kita bisa mengekspresikan rasa yang kita alami ke dalam musik.

BERNYANYI

Cobalah bernyanyi lagu-lagu yang digemari, dalam bernyanyi kita bisa mencurahkan rasa hati sesuai dengan lagu yang dinyanyikan.

BERTEMU DENGAN SAHABAT LAMA

Adakah pertemuan atau reuni dengan sahabat-sahabat lama kita, disana ada nostalgia yang sangat mahal harganya, misalnya bertemu sahabat masa kecil atau sewaktu bersekolah, kita akan terbawa suasana puluhan tahun yang lalu dan merasa sangat happy.

JALAN-JALAN DI PERKEBUNAN

Cobalah untuk mencari suasana yang alami, misalnya jalan-jalan di perkebunan sambil menghirup udara segar nan sejuk sembari mencari inspirasi tentang hal-hal yang bermanfaat dalam kehidupan kita.
22 Cara Mudah Menikmati Hidup
Menghirup udara segar diperkebunan

MENDAKI GUNUNG

Mendaki Gunung ini merupakan salah satu alternatif lainnya untuk menikmati hidup, dalam perjalanan pendakian kita akan bercengkrama dengan alam lepas, mengamati ekosistem kehidupan yang berbeda dari yang kita alami sehari-hari.

Ada kenikmatan luar biasa yang tidak bisa ditukar dengan uang ketika kita berada ditengah rimba belantara.

Ajaklah pemandu berpengalaman dalam mendaki gunung sehingga kita merasa nyaman dalam pendakian, karena tujuan kita adalah menikmati hidup

MEMBACA KOMIK ATAU BUKU CERITA FIKSI

Dulu saat masih kecil tentu kita banyak membaca buku cerita fiksi, dan kita merasa ikut menjadi tokoh pada alur ceritanya. Ada hayalan tidak terbatas disana sehingga kita bebas untuk berimajinasi.

Sekarang cobalah kembali untuk membangkitkan imajinasi dengan membaca novel atau buku cerita-cerita fiksi, disana akan ditemukan kesenangan yang tidak kita rasakan sebelumnya.

MENONTON FILM YANG DISUKAI

Ada berbagai film-film menarik yang tersedia untuk kita tonton, namun jika kita belum mengetahui film apa yang harus kita tonton, cobalah untuk mencari kategori film beserta reviewnya di internet setelah itu tonton dengan santai.

Persiapkan waktu luang barang dua sampai tiga jam untuk menonton film, kita akan dibawa pada dunia yang berbeda sesuai tayangan film yang kita tonton.

LUANGKAN WAKTU UNTUK BERSANTAI

Tentunya setiap hari kita sudah disibukan oleh segudang pekerjaan sehingga tidak menyadari bahwa sebenarnya kita membutuhkan waktu untuk bersantai atau bahasa kerennya lazy day.

Jadwalkan waktu untuk bersantai untuk memanjakan tubuh dan fikiran kita, sambil sejenak menghilangkan beban pekerjaan  yang ada.

Dengan cara meluangkan waktu untuk santai ini juga bisa membuat kita menjadi lebih semangat untuk melanjutkan pekerjaan selanjutnya. Bukankah tubuh dan fikiran kita juga butuh istirahat?

BERMAIN GAME DENGAN SAHABAT KITA

Berbagai kesibukan kadangkala membuat kita lupa bahwa ada hiburan lain yang menarik, cobalah bermain game dengan sahabat-sahabat kita, disana kita akan menemukan keseruan dalam bermain, tertawa bersama dan melakukan hal-hal menyenangkan dengan sahabat kita.

MAKAN MALAM DENGAN PASANGAN

Kalau selama ini kita menikmati hidangan makan malam dengan cara biasa-biasa saja, maka perlu kita coba untuk mengatur suasana ruang makan.

Misalnya menyalakan lilin sambil menikmati musik slow romantis dan aturlah dinner dengan pasangan menjadi senyaman mungkin sehingga kita dengan pasangan menjadi lebih bahagia.

MEMBACA KISAH-KISAH INSPIRATIF

Ada banyak tokoh-tokoh inspiratif yang bisa mengubah cara pandang hidup kita, dengan membaca sejarah tentang tokoh yang menginspirasi sehingga bisa membangkitkan semangat hidup kita menjadi lebih baik.

BELAJAR MELUKIS

Sama halnya dengan bernyanyi dan bermain musik. Belajar melukis juga bisa menjadi pilihan untuk hidup bahagia, melukis bisa menjadi cara untuk berekspresi sesuai dengan inspirasi dalam fikiran kita.

MENONTON VIDEO-VIDEO LUCU

Ungkapan sederhana kebahagiaan yang ada didunia ini adalah tersenyum dan tertawa, mari kita pancing kebahagiaan ini dengan menonton video-video lucu dan menyenangkan.

Biarkan kita tersenyum dan tertawa, karena disamping tersenyum dan tertawa adalah simbol kebahagiaan, ternyata senyum itu adalah shodaqoh dan menyehatkan.

BERMAIN DENGAN ANAK-ANAK

Sempatkan pula untuk bermain bersama anak-anak dan sejenak masuklah pada dunianya, karena kita akan menemukan keceriaan milik anak-anak yang tidak ada di dunia dewasa.
22 Cara Mudah Menikmati Hidup
Bermain dengan anak-anak
 PIJAT

Jangan pernah dilupakan bahwa pijat ini adalah hal yang cukup penting, berguna untuk melenturkan otot-otot kita dan melancarkan peredaran darah. Lakukanlah pijatan pada tubuh kita setelah itu tubuh kita menjadi lebih rileks.

PERGI KE MUSEUM

Menyempatkan diri untuk mengunjungi musium untuk menambah pengetahuan tentang hal-hal yang telah lalu, baik itu musium sejarah maupun purbakala, ini akan membuat kita senang dan mengingatkan kita tentang sejarah atau kehidupan masa lalu. 

MENIKMATI SUNRISE

Pagi hari dengan udara segar kita bisa menikmati matahari terbit tanda dimulainya sebagian besar aktivitas manusia. Ada rasa istimewa ketika kita bisa menikmati sunrise ini, sambil mengagumi kebesaran Tuhan, kita akan menyadari bahwa banyak sesuatu yang gratis didunia ini yang bisa membuat kita merasa tenang dan bahagia.

MENGAMBIL GAMBAR

Pergilah ke tempat-tempat yang menarik dan ambil gambarnya, kemudian ceritakan pada sahabat-sahabat kita bahwa kita sudah mengunjungi tempat yang indah dan tunjukkan gambarnya.

MENULIS

Sesuatu yang mudah namun sudah sangat jarang dilakukan oleh kaum dewasa adalah menulis. Kita bisa menulis apapun sesuai dengan hobi yang kita sukai, misalnya kita suka memancing, tulislah hal-hal tentang memancing.

Kita suka travelling, ceritakan perjalanan kita dalam bentuk tulisan. Akan ada kepuasan tersendiri jika kita berhasil menciptakan sesuatu yang baru sesuai kesukaan kita.
 
Itulah alternatif untuk menikmati hidup dan siapapun bisa melakukannya serta berhak mendapatkan kebahagiaan hidup didunia ini.

Jangan lupa bahagia ya.

Belum ada Komentar untuk "22 Cara Mudah Menikmati Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel