7 Strategi Pemasaran Produk dengan Website yang Ramai Pengunjung

7 Strategi pemasaran produk dengan website yang ramai pengunjung
Antapedia.com - Memiliki Pemasaran Produk yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah sebuah impian besar para pebisnis online, produk yang populer tentu akan memiliki peluang penjualan yang besar dari pada produk yang hanya diketahui oleh sebagian orang saja. Terdapat berbagai Strategi pemasaran produk yang wajib dimiliki oleh para pebisnis online, salah satunya adalah melalui media Website yang ramai dikunjungi banyak orang, Karena dengan website yang ramai pengunjung sama artinya kita telah memiliki lahan promosi untuk Pemasaran Produk dalam bisnis kita.

Pemasaran Produk yang baik adalah memiliki tempat untuk promosi dan memperkenalkan produk ditempat yang bernama website, melalui website kita dapat berbicara banyak hal tentang produk yang kita miliki, tanpa memberitahukan manfaat dan kelebihan produk mustahil orang akan tertarik membeli dan bahkan penjadi pelanggan Setia atas Produk yang kita pasarkan.

Strategi Pemasaran Produk melalui website yang ramai pengunjung memiliki banyak manfaat bagi pebisnis online diantaranya adalah

  • Sasaran Promosi Produk lebih luas dan tertarget sesuai dengan kategori produk.
  • Biaya Promosi lebih murah dan hemat tenaga
  • Pelanggan dapat mereview produk yang dipromosikan melalui website selama 24 jam
  • Website Produk dapat  diakses melalui gadget kapanpun dan dimanapun

Pemasaran Melalui Website juga akan memberikan keuntungan bagi Pelanggan karena mereka dapat mengetahui manfaat produk tersebut secara praktis hanya melalui ponsel. Serta pelanggan bisa bebas menentukan pilihan terhadap produk tanpa terpaksa seperti produk yang dipromosikan secara offline.

Website yang ramai pengunjung adalah modal yang sangat berharga terutama untuk keperluan promosi produk, namun kendalanya bagaimana jika baru membuat website dan belum memiliki pengunjung? Hari ini kita akan membahas secara lengkap tentang strategi yang bisa digunakan untuk memasarkan produk melalui website yang ramai dikunjungi orang.

#1 Perkenalkan Website pada kepada siapapun

Saat website sudah siap untuk diketahui oleh masyarakat umum, sekaranglah saatnya untuk memperkenalkan website Produk kita. sasaran memperkenalkan website ini bisa Mitra Kerja, teman, saudara, bahkan pada keluarga kita. tidak lucu kan jika keluarga sendiri tidak tahu website tentang prosuk bisnis kita sendiri.
Jangan malu untuk menyampaikan kepada siapapun bahwa kita sudah memiliki website produk untuk keperluan bisnis, karena nantinya website ini akan menjadi sarana penghubung antara pemiliki produk kepada calon pengguna.  

#2 Mencantumkan Website pada berbagai media promosi

Misalkan kita membuatkan brosur maupun banner yang akan dibagikan secara offline, jangan lupa untuk mencantumkan website pada brosur tersebut. Selain untuk memperkenalkan website produk, website yang dicantumkan pada media promosi akan meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap produk bisnis yang sekaligus memberitahukan kepada orang bahwa mereka bisa mengetahui produk secara lebih jelas melalui Media Website.

#3 Profil Facebook

Saat ini Facebook sudah menyediakan tempat link website pada profil Facebook, silahkan cantumkan nama website diprofil atau share dipostingan facebook. Maksimalkan follower sebanyak mungkin / pertemanan 5000 orang. Jika follower kita tertarget, maka apa yang kita jual akan mudah disukai oleh pasar dan Website Produk akan semakin banyak dikunjungi orang lain.

#4 Bangun Fanspage Facebook

Para pelaku bisnis wajib membuat akun Fanpage di Facebook yang nantinya akan berguna untuk berbagai keperluan, misalnya Bisnis, Komunitas dan Hobby. 

Perbanyak Follower Fanpage agar potensi mendatangkan traffik Website menjadi lebih besar. Media Sosial Facebook sifatnya adalah untuk berinteraksi, mari kita bangun Interaksi dan bersosialisasi dengan berbagai kalangan dan pastikan mereka mengenal produk bisnis yang kita kelola.

Buatlah postingan konten yang bisa menyenangkan pembaca atau dapat menyentuh emosional mereka, maka kegiatan berjualan akan lebih mudah dan calon pembeli tidak akan segan-segan untuk mengunjungi website yang dicantumkan dan merespon produk kita.

#5 Instagram

Media Sosial yang sedang ngetren saat ini adalah Instagram, Instagram ini adalah sebuah platform yang mengunggulkan faktor visual, dan Gambar Video yang menjadikan tingkat konversi yang lebih banyak.

Para Pebisnis Online juga Wajib memiliki IG dan memperbanyak teman atau disesuaikan dengan target market maupun kebutuhan bisnis. Instagram bisa menjadi sarana promosi Website dan dan menjadi Strategi pemasaran Produk.

#6 Youtube

Youtube merupakan Media Visual yang mulai digemari Masyarakat, dan sedikit demi sedikit mulai menggeser peran Televisi. Daya tarik Youtube bisa dijadikan sebagai Wadah Strategi Pemasaran Produk Bisnis sebagai pendamping Website.

Kita bisa membuat sebuah konten Video yang berisi tentang produk Bisnis melalui Youtube sembari menginformasikan tentang info lengkap website kepada khalayak. Cantumkan pula nama Website pada kolom deskripsi Youtube semakin banyak yang mengunjungi yang menonton Video Youtube kita maka potensi mendapatkan Traffik yang ramai kepada Website kita akan semakin besar.

#7  Content Placement

Content Placement adalah suatu Strategi Promosi dengan memasang Konten Produk di Website besar milik orang lain, yang tentunya ini butuh biaya tapi hasilnya akan lebih besar dengan apa yang kita keluarkan.

Buatlah review tentang produk Bisnis yang akan kita pasarkan dan sertakan Link Website didalam artikel produk tersebut. Tunggulah Website kita akan ramai pengunjung yang tertarik dengan produk Bisnis kita. 

Penutup

Strategi Pemasaran Produk Melalui Website adalah sebuah cara yang wajib dilakukan oleh pebisnis online, dan tentu setiap strategi yang diterapkan para pebisnis memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Kita tidak perlu terlalu berangan-angan ingin memiliki strategi Misalnya seperti yang dimiliki oleh Perusahaan A, karena belum tentu Strategi Pemasaran dari Perusahaan tersebut akan cocok dengan kita.

Coba gabungkan dan modifikasi strategi dari berbagai perusahaan sukses, kemudian temukan Style bisnis kita sendiri, jika sudah merasa nyaman dengan Style Strategi Pemasaran yang dimiliki, tekuni dan rasakan perkembangannya selama 2 hingga 3 tahun kedepan.

Demikianlah Strategi Pemasaran Produk melalui Website yang ramai pengunjung, selamat menikmati proses!

0 Response to "7 Strategi Pemasaran Produk dengan Website yang Ramai Pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel